AKB


E satu.com (Cirebon)
- Mengantisipasi krisis pangan sebagai dampak pandemi covid-19. Polres Cirebon kota mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan warga desa binaan untuk memanfaatkan lahan tidur agar produktif. Dengan menggandeng Babinsa setempat Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aipda M.Sonny.K.SE turun ke desa untuk mengajak warga bahu membahu menjaga ketahanan pangan di kebun Morusberry. Selasa (23/11/2021)

Ditempat terpisah AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan " pihaknya telah mempersiapkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid 19. Kami mendorong Warga memproduksi pangan mandiri memanfaatkan lahan atau pekarangan yang kurang produktif untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman sayur-sayuran dan sejenisnya secara alami ”, Ujarnya

lanjut Fahri "Kegiatan bhabin  berupa Monitoring atau pengecekan pohon buah murbei yang kaya akan manfaat dan nilai ekonomis yang tinggi. Yang mana pohon murbei  sebentar lagi memasuki masa panen sekitar 2 Minggu kedepan dan akan diadakan panen raya dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan ,” cetusnnya melalui Kapolsek Kedawung Kompol H.Suwitno, SH.MH.

Hal ini menjadi langkah kongkrit jajaran Bhabinkamtibmas dalam program ketahanan pangan di Desa Kalikoa di masa Pandemi ini". imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota 

IPTU Ngatidja SH.MH. melanjutkan " Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan agar tetap mematuhi Prokes Covid 19 dan penekanan kepada masyarakat agar melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi. Selain itu juga 3J yaitu Jaga Diri  Jaga Keluarga dan Jaga Negara. Serta yang tidak kalah penting adalah Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman ( 3W ). Imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: