AKB


E satu.com (Cirebon) -
  Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membantu memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Cirebon Khususnya dengan membantu mendonorkan Darah dalam kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-75 Arhanud 14/Pwy Cirebon.

Kegiatan donor darah ini menargetkan pendonor dari anggota TNI, Polri dan unsur-unsur terkait di lingkungan Cirebon.

"Disadari di masa pandemi ini, masyarakat yang mendonorkan darah agak menurun, sedangkan kebutuhan darah tidak pernah berkurang. Untuk mengatasi itu dilaksanakan donor darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K.


Beliau mengatakan kegiatan donor darah ini juga untuk membantu terselenggaranya kegiatan Donor Darah di kesatuan TNI agar berjalan lancar sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan dengan waktu pelaksanaan disesuaikan dengan wilayah masing-masing.

Menurut dia, TNI-POLRI rutin mengadakan donor darah dalam setiap kegiatan satuan kerja. Tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI.

Dansat Brimob juga menegaskan, di masa pandemi ini pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pendonor wajib mengikuti tes cepat antigen sebelum mendonor, menerapkan 3M, lalu saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol COVID-19.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: