AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pelaksanaan pencoblosan di Desa  Klayan Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon wilkum Polres Cirebon Kota, sudah mulai dilaksanakan pencoblosan. Sesuai dengan tugas polisi adalah mengamankan jalanya pemilihan kuwu. Berada di luar TPS. Minggu (21.11.21)

Kapolres cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menuturkan " Tugas dan fungsi polri dalam pelaksanaan pemilihan kuwu serempak ini adalah untuk memastikan jalannya pencoblosan pilwu serempak dapat berjalan dengan aman dan lancar. Serta masyarakat yang melaksanakan pencoblosan menerapkan protokol kesehatan ". Ujar alumni Akpol 2002 ini melalui Padal Desa Klayan Ipda Cepy.

Pelaksanaan kegiatan di Mulainya Pemungutan Suara di 16 TPS dalam Tahap Pungut, Hitung dan Rekap Pemilihan Kuwu Serentak di Deaa  Klayan Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon. Sudah berjalan dengan baik dan petugas polri menempatkan diri di luar TPS hal tersebut sudah sesuai SOP Pam Pilwu serempak Tahun 2021. Petugas polri akan masuk ke TPS jika di panggil dan dibutuhkan oleh Ketua KPPS. Imbuh Kasi humas Ciko.


Dalam kesempatan tersebut padal melaksanakan Brifing kepada anggota KPPS, Membacakan Sumpah kepada Seluruh Panitia KPPS., Membacakan Sumpah kepada para saksi-saksi dari masing-masing Calon Kuwu, Membuka Kotak Suara yang masih di segel dengan di saksikan oleh pada saksi dari masing-masing Calon Kuwu., Menyampaikan isi Kotak Suara dan menghitung jumlah Surat suara sesuai dengan Data DPT yang sudah di tetapkan dari jumlah TPS yaitu Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon yang berjumlah16 (enam  belas) TPS. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: