AKB


E satu.com (Cirebon)
- Menghadapi tingginya angka penyebaran covid 19 di beberapa daerah di Indonesia, pemerintah telah menetapkan beberapa aturan dan ketentuan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan baik di lingkungan kantor, pusat perbelanjaan maupun perumahan kepada warga masyarakat dalam setiap aktifitasnya. Hal ini merupakan suatu keharusan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali dalam menghadapi pandemi yang terjadi sampai dengan saat ini di negara kita. Warga masyarakat diharapkan bisa memahami dan menerapkan protokol kesehatan ini saat beraktifitas dalam kegiatannya sehari - hari sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan pandemi covid 19.

Pemerintah kita saat ini sudah menerapkan pola fase new normal di tengah pandemi covid 19 ini. New normal merupakan fase baru dalam melaksanakan kegiatan sehari - hari di tengah pandemi covid 19, tetapi tetap dalam pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan yang ada. Atau dengan kata lain kita saat ini dituntut harus bisa cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi pandemi saat ini.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan, protokol kesehatan telah dibuat oleh pemerintah di tengah pandemi covid 19 untuk saat ini dalam berbagai sektor kehidupan manusia, mari kita bersama awasi apakah protokol kesehatan ini sudah bisa dijalankan dan diterapkan oleh masyarakat. Kita tetap wajib untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat mengenai protokol kesehatan saat berada di luar rumah seperti memakai masker dan menjaga jarak. Kedua hal tersebut wajib dilakukan di tengah pandemi covid 19 seperti sekarang ini", jelas Yuri.


Briptu Galang dalam kegiatan patroli sambang dialogis yang dilaksanakannya mengunjungi warga yang tengah berkumpul di salah satu warung kopi untuk diberikan sosialisasi dan juga himbauan mengenai protokol kesehatan. Hal ini dilakukan selain sebagai langkah antisipasi jiga merupakan cara pengawasan kepada masyarakat atau warga sebagai langkah antisipasi penyebaran covid 19. Dengan ditingkatkannya kegiatan sambang dialogis yang dilaksanakan seperti ini, diharapkan ke depan setiap warga bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan prokes di setiap aktifitasnya sehari - hari," ungkapnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: