agustusan


E satu.com  (Cirebon)
- Aiptu Agus Ridho Prihatna selaku Danton 4 Kompi 1 Batalyon C Pelopor, mendatangi salah satu sekolah di kabupaten Cirebon untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (Akb).
Akb ini memang sudah berjalan namun tidak lupa protokol kesehatan terus dan tetap harus dilaksanakan disetiap segala aktivitas.

"Berikan himbauan dan sosialisasi serta jelaskan  mengenai protokol kesehatan yang harus dijalankan  dan diterapkan oleh setiap siswa di sekolah nantinya, agar lingkungan sekolah tidak menjadi pusat cluster baru penyebaran baru virus covid 19", jelas Dansat Brimob.

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri S.Si menyampaikan kepada Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu Diding Sunandi bahwa di Cirebon saat ini penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk SMP di Kota maupun Kabupaten Indramayu sudah dimulai tahapannya mulai dari pendaftaran sampai  dengan daftar ulang dan nanti akhirnya dimulainya proses belajar mengajar di sekolah. 

Untuk itu pihak sekolah diharapkan bisa menyiapkan protokol kesehatan sebelum dimulainya proses belajar mengajar seperti pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap siswa, wajib menggunakan masker kepada para siswa nya dan juga menyediakan tempat mencuci tangan agar bisa digunakan oleh siswa saat berada di sekolah.

Hal ini juga disampaikan kepada para guru ,” pa jangan lupa pandemi covid 19 belum berakhir oleh karena itu kita menghimbau sekalian tetap harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk sekolah, kemudian menggunakan masker, dan selalu jaga jarak dengan yang lain nya minimal 1.5 meter.” Jelas Aiptu Agus Ridho Prihatna.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K dalam apel pagi gabungan di lapangan mako Sat Brimob menyampaikan, bahwa menjelang dimulainya tahun ajaran baru tahun ini yang akan dimulai sebentar lagi di beberapa kota dan wilayah di Jawa Barat. Saya perintahkan kepada seluruh anggota jajaran  Sat Brimob untuk datang dan sambang ke sekolah - sekolah guna melaksanakan pengecekan kesiapan sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru  mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan kepada murid - murid nantinya lewat kegiatan sambang dan patroli dialogis.  

Tak cukup memberikan edukasi protokol kesehatan saja, namun Aiptu Agus Ridho juga memberikan arahan kepada pihak sekolah agar lebih hati-hati dan waspada lagi dalam menyimpan kendaran baik sepeda , motor, mobil yag terparkir di halaman sekolah.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top