E satu.com (Cirebon)
- Polres Cirebon Kota melakukan apel gelar pasukan guna melakukan Operasi Zebra Lodaya 2021. Selaku irup Kapolres Cirebon kota AKBP M.  Fahri Siregar. SH,S.IK. MH. Bertempat di halaman Polres Cirebon kota. Senin (15.11.21) jam 09.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, operasi zebra lodaya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021. Ucapnya.

Masih kata Fahri "Konsep pelaksanaan operasi lodaya dalam operasi kali ini tidak mengedepankan penegakkan hukum dengan menggunakan tilang. Akan tetapi dalam operasi zebra lodaya Tahun ini, mengedepankan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, dan juga edukasi lalu lintas ". jelas Alumni Akpol 2002 ini.


Lanjut Fahri "Dari anggota Polri kita terjunkan 70 orang, sedangkan dari TNI AL ada 5 orang dari polisi militer TNI AD ada 5 orang dan ada 20 orang dari Satpol-pp," ungkapnya melalui Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH, MH.

Sementara ditempat yang sama hal senada juga disampaikan oleh Kasat lantas Polres ciko " Pihaknya menegaskan, tidak ada tindak penilangan dan akan dilaksanakan secara mobile ". Ujar Alumni Akpol 2013 Budhi Luhur Bhayangkara ini.

Lanjut Triyono " Lebih kepada tindakan preemtif jadi kita lakukan dimana saja, intinya untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita juga lakukan pengecekan kartu vaksin itu bisa dilakukan," tutup Akp Triyono Raharja, S.IK.MH.CPHR.


Peserta upacara dihadiri oleh Wakapolres Cirebon kota Kompol Ahmat Troy Aprio, S.IK. Para kabag. para kasat, perwakilan perwira dan perwakilan anggota lalu lintas,  personil POM AD personil POM AL, personil Dishub serta personil Satpol PP. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH  Kasi humas Polres Cirebon kota.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top