AKB



E satu.com  (Cirebon) -
Segala upaya dan juga cara, dilakukan oleh Polri dalam rangka menciptakan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan baik. Pemilihan kuwu yang merupakan ajang berkumpulnya masyarakat dengan kepentingan yang berbeda beda, sangat rawan terjadinya konflik dan juga perselisihan antar warga. Terkait hal demikian, Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH Memerintahkan kepada Para Kapolsek untuk melaksanakan deteksi sedini mungkin melalui peran dan kinerja para bhabin. Saat ini Bhabinkamtibmas Desa Sirnabaya Brigadir Muh. Maulana. M Polsek Gunungjati Polres Cirebon kota sedang melaksanakan sambang ke salah satu bakal calon kuwu. Sabtu (13.11.21).

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH  menegaskan " Kita sebagai anggota Polri wajib melaksanakan pengamanan. Memastikan kegiatan pesta demokrasi pemilihan kuwu secara serempak ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman. Guna mendukung hal tersebut, kepada para Kapolsek jajaran Polres Ciko untuk meningkatkan sambang melalui peran dan kinerja para bhabinkamtibmasnya ". Ungkap Alumni Akpol 2002 ini.

masih kata Fahri " Kehadiran polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat yang sedang melaksanakan pesta demokrasi. Akan sangat besar dampak positif  yang ditimbulkannya. Masyarakat merasa tenang, perasaan nyaman karena dirinya dan desanya dijaga oleh Polisi. Sikap positif masyarakat inilah kekuatan kita, karena kepercayaan masyarakat pada Polres cirebon kota, akan membawa kebaikan serta mendukung Polres Ciko dalam mengamankan jalannya pemilihan kuwu serempak ini ". Papar Kapolres Ciko melalui Akp Abdul Majid, SH Kapolsek Gunungjati.

Dalam kegiatan hari ini Bhabinkamtibmas Desa Sirnabaya Brigadir Muh. Maulana. M Polsek Gunungjati Polres Cirebon kota. Bersama Kapolsek GunungJati, Danramil Gunungjati, Ketua BPD, PPS dan PJs Kuwu Desa Sirnabaya, Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang silaturahmi Kepada Para bakal Calon Kuwu yang ada di Desa Sirnabaya sekaligus memberikan imbauan tentang Larangan Kampanye bertatap muka, saling menjaga tali silaturahmi antar pendukung dan saling menjaga Kondusifitas wilayah dalam masa Pilwu Serentak di Desa Sirnabaya Kec. Gunung jati Kab. Cirebon. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota.

Serta Mensosialisasi agar mengedepankan Protokol kesehatan seperti Menggunakan Masker, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Membiasakan cuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: