AKB


E satu.com (Cirebon)
- Aiptu Agus Ridho Prihatna dan para personil anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar tingkatkan kegiatan patroli dialogis kepada warga masyarakat guna berikan sosialisasi dan juga himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di beberapa tempat - tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan juga area publik lainnya seperti kawasan Mall, stadion olahraga dan pasar, selasa (30/1/21) Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan terus menerus sebagai upaya memutus mata rantai penularan pandemi covid 19 yang terjadi saat ini, ditambah lagi masuknya varian baru yang berasal dari kawasan afrika selatan tentunya membawa kekhawatiran tersendiri di tengah masyarakat," ucapnya.

Kita ketahui bersama perkembangan covid 19 untuk saat ini setiap harinya mengalami penambahan jumlah kasus baru secara signifikan di beberapa daerah. Melihat kondisi dan situasi yang terjadi saat ini, jajaran perosonil Kompi 1 Batalyon C Pelopor akan berkomitmen untuk bisa selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan juga sosialisasi kepada masyarakat  serta demi mendisiplinkan masyarakat yang sampai dengan saat ini masih tidak perduli protokol kesehatan saat beraktifitas di tempat - tempat umum," tegasnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.IK memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk terus melaksanakan patroli dialogis kepada warga masyarakat untuk memberikan himbauan, dalam upaya menekan jumlah penyebaran pandemi virus covid19 corona yang masih berlangsung sampai saat ini", pusat - pusat keramaian dan area publik merupakan sasaran utama dari kegiatan sosialisasi ini, jelas Yuri.


Area - area publik masyarakat seperti lokasi keramaian dan lingkungan perkantoran maupun pusat - pusat perbelanjaan seperti mall dan pusat - pusat aktifitas masyarakat seperti stadion olahraga di tiap - tiap daerah untuk saat ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menuju kepada kondisi adapatasi kebiasaan baru dalam menghadapi covid 19," ungkapnya.

Physical Distancing  ataupun menjaga jarak dengan orang lain dan memakai masker bagian dari protokol kesehatan di tengah pandemi virus covid19 corona ini maksudnya adalah masyarakat diwajibkan menjaga jarak dalam berinteraksi fisik secara langsung saat berada di luar rumah saat beraktifitas. Dalam kegiatan patroli dialogisnya kepada masyarakat keduanya memberikan himbauan dan juga mengedukasi kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan juga wajib menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas," terangnya.


Selain memberikan himbauan untuk tetap menjaga jarak warga juga dihimbau untuk selalu memakai masker,  dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja menggunakan sabun dengan air mengalir, untuk menjaga kebersihan tangan masing - masing.
Disiplin protokol kesehatan dan juga kesadaran masyarakat adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: