AKB


E satu.com  (Cirebon),
- Salah satu kegiatan yang bisa dilaksanakan dalam upaya mendukung pemerintah terhadap penyebaran covid-19 saat ini adalah Polri membagikan masker gratis kepada anak anak paud harapan bunda dan memberikan edukasi masyarakat agar tetap prokes, seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Trengginas Ds. Bungko Aipda Moh. Carmo Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota. Selasa (1611.21).

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH. S.IK. MH  menuturkan " Hal-hal yang dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas, guna mendukung program pemerintah penanganan Covid-19 dalam kedinasannya merupakan suatu kegiatan yang perlu dilaksanakan, namun tetap humanis. Dan memang harus demikian adanya, sehingga dapat dekat dan bersahabat dengan masyarakat. Suara-suara yang muncul dikalngan masyarakat didapatkan sebagai deteksi dini.  Polisi presisi mengedepankan Profesionalitas juga santun dalam tindakannya. Diharapkan dengan perilaku personil Polri yang baik dan humanis akan mampu menciptakan suasana yang harmonis dalam hubungan emosional antara sosok bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat ". Ucapnya.


lanjut Fahri " selain itu, diharapkan hadirnya sosok polisi berseragam dalam hal ini para bhabinkamtibmas akan mampu membawa suasana baru serta menciptakan situasi yang kondusif. Dan yang utama, hadirnya Polri bhabinkamtibmas merupakan simbol masyarakat merasa aman, tenang dan nyaman ". Jelas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi, SH. 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan arahan,  agar prokes dan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang 5M dan 3W yaitu  diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dgn sabun, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas. Serta 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: