AKB


E satu.com (Cirebon)
- Lentera Sasak pertanyakan Tupoksi PUTR Kab. Cirebon terkait Kali bacin yang berada di desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon (8/11/2021)

Penyempitan , pendangkalan dan sampah di kali bacin sangat memprihatikan, kalau terus begitu yang ditakutin warga waktu musim hujan nanti bisa berdampak banjir ke pemukiman warga sekitar. Karena kali bacin tidak mampu menampung debit air. 


Berdasarkan pantauan Lentera Sasak dilokasi pada 8 Oktober 2021 terdapat timbunan sampah dan timbunan tanah tepat dipinggiran kali bacin. Jangan kemudian Pemerintah daerah hanya bisa menyalakan masyarakat yang buang sampah di kali bacin akan tetapi peran Pemerintah daerah juga harus bisa memberikan sebuah solusi yang berdampak positif terhadap lingkungan sekitar salah satunya dengan Pengerukan kali bacin yang harus segera dilaksanakan karena musim hujan sebentar lagi akan datang dengan intensitas tinggi.

"Apakah harus menunggu bencana datang dulu baru Pemerintah daerah dalam hal ini PUTR Kab. Cirebon baru bergerak???.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top