agustusan


E satu.com (Cirebon)
- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd menghadiri acara peringatan sekaligus tasyakur Hari Guru Nasional 2021, pelantikan pengurus DPC PGM Indonesia se-Kota Cirebon, dan Rapat Kerja Daerah I PGM Indonesia Kota Cirebon, serta Seminar Pendidikan, Kamis (25/11/2021) pagi, di Hotel Zamrud Cirebon.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri wakil walikota Cirebon, pejabat Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan Kemenag Kota Cirebon.

kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Dr. H. Moh Ahsan, M.Ag., mengucapkan selamat hari guru kepada guru-guru, termasuk guru madrasah di Kota Cirebon

“Mudah-mudahan bisa bekerja, berkolaborasi dan menunjukkan eksistensi kita sebagai guru madrasah,” tutur Ahsan. Guru madrasah, lanjut Ahsan tidak hanya menjalankan fungsi sebagai pengajar namun juga pendidik.

Sedangkan Ketua PGMI Kota Cirebon, Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I meminta pada hari guru ini bisa dijadikan momentum untuk muhasabah guru-guru madrasah di Kota Cirebon.

“Apakah kita sudah menjadi guru yang baik. Guru yang mendidik anak-anak kita dengan ikhlas,” tutur Ahmad.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih dia yang dulunya berprofesi sebagai guru.

“Luar biasa, ada rasa haru dan sedih. Apalagi dulu saya juga pernah menjadi guru,” kata dia.

Affiati berharap, guru-guru di Kota Cirebon nasibnya lebih baik dan terus mengabdi mencerdaskan anak bangsa.

“Guru ada figur yang mencetak generasi-generasi penerus bangsa,” tambahnya(red)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top