E satu.com  (Cirebon)
- Untuk mempererat silahturrahim dan kedekatan antara anggota Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon kota Aipda M.Sonny.K,SE dengan warga masyarakat sudah tidak diragukan lagi, hal ini seperti yang terlihat pada saat warga masyarakatnya melaksanakan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki selokan lingkungan di RW 06 Desa Kalikoa Kec.Kedawung Cirebon, Kamis( 11/11/2021 ).

Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno SH.MH, mengatakan bahwa kedekatan  Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Kedawung dengan warga binaannya sudah tidak diragukan lagi, karena para Bhabinkamtibmas sudah tahu dan mengerti dengan tugas pokoknya yaitu menjalin kedekatan dengan warga masyarakat dan mengajak warga untuk ikut aktif dalam menjaga agar situasi dan kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Pada kegiatan kerja bakti pembersihan dan perbaikan selokan tersebut Aipd Sonny selaku Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa bersama Babinsa Serma M.Soleh tidak ada rasa canggung dan tampak keakraban, keluwesan antara Polri TNI dengan warga masyarakat di wilayah binaannya untuk melakukan kerja bakti.

Guna menjalin kemitraan antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan warga masyarakat utamanya warga binaannya berbagai cara bisa dilakukan diantaranya dengan melalui kerja bakti bersama warga, untuk melaksanakan kerja bakti bersama dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dengan warga masyarakat ” ujar Kapolres Ciko.

Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE menambahkan kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan babinsa, karena selain lebih dekat dengan warga masyarakatnya, juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

” Kita harus selalu siap siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dan peran serta seluruh warga harus ditingkatkan dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan cara melaksanakan kembali Siskamling. Berikan semua informasi mengenai ancaman gangguan keamanan kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa dengan melalui HP atau langsung ” ujar Bhabin Santun.

Dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong seperti ini, semangat kebersamaan antar warga dapat terjalin dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar” Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan agar tetap mematuhi Prokes Covid 19 dan penekanan kepada masyarakat agar melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi" Imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top