agustusan


E satu.com (Majalengka)
- Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Jabar yang sedang Latihan kerja (Lata) di Polres Majalengka, Minggu pagi ini melaksanakan olahraga pagi dilapangan GGM Kabupaten Majalengka bersama Warga Kabupaten Majalengka diawali dengan pemanasan dan lari bersama, giat dipimpin langsung oleh Kokorsis AKBP Hidayat. yang di ikuti oleh Para Instruktur baik dari SPN Polda Jabar maupun Instruktur dari Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Aiptu Riyana mengatakan pelaksanaan dimulai pukul 06.00 WIB yang diawali dengan apel pagi, olahraga Minggu pagi sudah menjadi program kegiatan rutin dari Siswa Diktuk Bintara Polri 2021 yang sedang mengikuti Latja di Polres Majalengka bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menjaga kestabilan tubuh.

"Antusias Warga Majalengka mengikuti Senam pagi bersama dengan Siswa Diktuk Bintara Polri Angkatan 46 tahun 2021 SPN Polda Jabar dilapangan GGM Majalengka dimmasa PPKM Level 2 saat ini". kami meminta agar warga tetap menjaga kesehatan supaya disaat situasi Pandemi Covid-19 ini agar tidak mudah terserang penyakit.”tutur Aiptu Riyana.


‎”Kami juga meminta kepada warga agar konsisten dalam menjaga kesehatan dengan mengikuti kegiatan senam pagi maupun olah raga yang lain guna Imun tetap terjaga. Sebab, selain untuk kesehatan, senam juga membawa kebugaran bagi tubuh dan menjauhkan dari segara penyakit yang membahayakan diri.”terangnya.

Sementara itu Kabag SDM Polres Majalengka AKBP M.Gozali menerangkan Sebanyak 51 Siswa Bintara Polri ini sedang menjalani Latihan Kerja (Latja) selama 10 hari terhitung mulai dari tanggal 1 sampai dengan 10 Desember 2021 di Polres Majalengka. Nantinya dalam latihan tersebut para Siswa juga akan di sebar dalam beberapa Polsek jajaran.

“Harapannya kepada 51 Siswa Diktuk Bintara Polri yang melaksanakan Latja di Polres Majalengka agar dapat mengaplikasikan teori dengan praktek langsung di lapangan yang akan disampaikan oleh mentor selama mengikuti Latja sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharaian di tengah-tengah masyarakat setelah nanti di lantik,” ucap Kabag SDM.


AKBP Gozali menambahkan, selama kegiatan Latja disini harus diikuti dengan baik dan semangat karena pembelajaran yang diterima kelak akan bermanfaat untuk para siswa saat bertugas nantinya, diharapkan juga para Siswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin komplek. Ucapnya.

Latja sendiri merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan di SPN selama 7 bulan lamanya. Pada pelaksanaan Latja didampingi oleh para mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas Kepolisian seperti yang ada dalam fungsi Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Satuan Fungsi lainnya. Tutupnya.(uki)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top