AKB


E satu.com (Cirebon) 
- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag melantik Kuwu Antar Waktu Desa Gamel, Kecamatan Plered dan Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon di Ruangan Nyimas Gandasari Kantor Setda, Selasa (28/12/2021). 

H. Abdul Gani dilantik sebagai kuwu Desa Gamel Kecamatan Plered dan Waci sebagai kuwu Wanakaya Kecamatan Gunungjati. 

Bupati Cirebon H. Imron berpesan, agar kuwu yang baru dilantik bisa memberikan inovasi untuk kemajuan desanya " perlu ada gebrakan baru dari kuwu untuk kemajuan dilingkungan wilayah desanya " pintanya.


" Mereka baik untuk kuwu antar waktu desa Gamel maupun kuwu antar waktu desa Wanakaya harus mampu menjalankan roda pemerintahan desa serta harus bisa menjadi motivator dalam pembangunan di desa. Program-program yang sudah baik dilanjutkan " tegasnya.

Kuwu harus bisa menggali potensi yang ada di desanya. Sebab, hal tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga atau masyarakat dilingkungan wilayah desanya dan juga Kuwu harus bisa mengelolanya sehingga itu bisa membantu perekonomian warga masyarakat dilingkungan wilayah desanya, ucap H. Imron.

Saya sebagai Bupati Cirebon kepada Kuwu Desa Gamel dan Kuwu Desa Wanakaya ini mampu dalam semua hal. Sebab, mereka seorang pemimpin di desanya. Sehingga kepentingan masyarakat di atas segalanya, ungkapnya.


" Kuwu harus bisa membuka cakrawala untuk pembangunan di desa. Mereka juga harus bisa menjamin keamanan di wilayahnya sehingga kuwu harus melakukan koordinasi dengan Forkopimcam serta harus bisa menjamin peningkatan perkembangan pembangunan, kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat termasuk dalam bidang  kesehatan, pendidikan dan lainnya untuk masyarakat dilingkungan wilayah desanya " pungkas Bupati Cirebon H. Imron.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: