BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon)
- Jum'at Bersih Warga, gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) RT, 01/ RW,09 Blok Melangse, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Rusdi, mengatakan, mewujudkan warga Blok Melangse yang bersih, bukan hanya sekedar membersihkan rumah dan halaman. Namun, kebersihan secara menyeluruh, termasuk tempat pemakaman umum. “Kebersihan harus dipenuhi secara merata guna mewujudkan pola hidup bersih dan sehat untuk Melangse yang kuat,” katanya, Jum'at (24/12/2021).

Lanjutnya, kebersihan selain diciptakan dilingkungan pemukiman dan tempat aktivitas sehari-hari, tempat lain seperti TPU juga harus diperhatikan. Tujuannya, supaya saat lewati kuburan, ziarah terasa nyaman.

“Apalagi saat musim hujan, pertumbuhan pepohonan sangat cepat dan rimbun. Sehingga, butuh kesadaran dan kebersamaan untuk membersihkan supaya terciptanya kenyamanan dan keindahan,” tuturnya.


Kata Rusdi, berangkat dari itu, Blok Melangse, bersama warga memanfaatkan hari Jum’at Bersih untuk bergotong royong membersihkan TPU. Dengan semangat kebersamaan, gotong royong berjalan lancar.

“TPU saat ini, terlihat indah dan terasa nyaman ketika berziarah maupun saat dilewati,” pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top