AKB


E satu.com (Majalengka)
- Kabag Bin Opsnal Reskrimsus Polda Jabar AKBP Ijang Safe’i memantau langsung Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Ibadah/Kebaktian Natal di Gereja Kristen Indonesia yang berada di Jalan Raya Lanud S Sukani No. 79 Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwang Kabupaten Majalengka.Sabtu (25/12/2021).

Dalam Kesempatan tersebut Kabag Bin Opsnal Reskrimsus Polda Jabar AKBP Ijang Safe’I didampingi oleh Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustadi, Kasiwas Polres Majalengka IPTU Dodo Haryanto, Padal Pospam Kegiatan Ibadah/Kebaktian Natal di Gereja Kristen Indonesia IPDA Yuda Irawan. Dan dihadiri Kasi Trantib Sat Pol PP Kecamatan U. Iman Fatah serta diikuti gabungan Personil Pam Gereja dari Koramil Jatiwangi, Gabungan Personil Sat. Intelkam, Sat. Reskrim, Polsek Jatiwangi, Sat. Pol PP dan Ormas PBB ( Pemuda Batak Bersatu).

Pelaksanaan kegiatan Ibadah / Kebaktian Natal di Gereja Kristen Indonesia tersebut mengambil tema "Kelahirannya Memperdamaikan" yang dipimpin oleh Fastur / Pendeta Pnt. Yemima Karisma dan selaku penanggungjawab kegiatan perayaan ibadah Natal Jan Viter Sipahutar serta diikuti para Jemaat LK 111 Orang yang dibagi menjadi dua sesi yaitu Pukul 08.00 s/d 09.00 wib diikuti Jemaat sebanyak 37 Orang serta pada Pukul 10.00 s/d 11.00 WIB diikuti Jemaat sebanyak 74 Orang.

Dalam kunjungannya di Gereja, Kabag Bin Opsnal Reskrimsus Polda Jabar AKBP Ijang Safe’i ini mendapat pemaparan dari Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustadi tentang protokol kesehatan serta pengamanan Gereja saat ibadah misa natal berlangsung.


AKBP Ijang Safe’i juga dalam kesempatan tersebut juga turut mengecek penggunaan peduli lindungi yang telah di sediakan pihak gereja guna memastikan ibadah natal berjalan lancar.

Selanjutnya, ia juga masuk ke dalam gereja guna mengecek penerapan prokes didalamnya.

Kabag Bin Opsnal Reskrimsus Polda Jabar AKBP Ijang Safe’i memberikan arahan Kepada Anggota yang melaksanakan Pengamanan jajaran agar selalu berkoordinasi dengan instansi samping agar pelaksanaan Nataru Tahun 2021-222 berjalan lancar.”pungkasnya.(uki)

Post A Comment:

0 comments: