AKB


E satu.com (Majalengka)
- Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menghadiri Undangan Inagurasi Penerbangan Kargo Asia Cargo Airlines Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, yang beretempat di Lantai 1 Terminal Kedatangan Domestik Bandara BIJB Kertajati, Majalengka, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan Acara Inagurasi Peberbangan Kargo Asia Cargo Airlines dihadiri pula oleh Ketua Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A, Menteri Perhubungan RI diwakili Kasubdit Pembinaan Pengusaha dan Tarif Angkutan Udara Ibu Sarbami Barus, Gubernur Jawa Barat diwakili Kepala Bapeda Bapak Ferry, Bupati Majalengka Dr. Karna Sobahi, M.M.Pd, Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko, Dandim 0617/Majalengka diwakili Pasilog Kapten Inf Suhudi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, SH., S.I.K, CEO Group Of Asia Cargo Network Bapak Marco Isaak, Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi, Dirut. BIJB Kertajati Muhamad Singgih, CEO Asia Cargo Airlines Fuad Bafana, Director Of Air Operations Capt. Atiq M. Amin, S.STT,  PT. Angkasa Pura II beserta Jajaran dan Muspika Kecamatan Kertajati.

Dalam kesempatan tersebut Dirut BIJB  Muhammad Singgih memberikan sambutannya menyampaikan,

Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan  pejabat Asia Cargo. Pada kali ini kita akan melaksanakan Inagurasi Penerbagan Cargo Asia Airlines. Perlu kami laporkan bahwa Area Kertajati ini sangat luas untuk incomer dengan sinergi bersama.  Kami berharap, Bandar Udara  Kertajati ini kita jadikan sebagai industri aircraf maintenance dan menjadi Bandara yang maju dikawasan nasional,"pungkasnya.


Sementara itu, CEO Asia Cargo Airlines Bapak Fuad Bafana mengatakan, Hari ini merupakan sejarah penerbangan kita di masa pandemi. Kami akan menguatkan kembali perekonomian di Bandar Udara Kertajati.  Besar harapan kami, Majalengka khususnya menjadi salah satu kawasan industri segitiga rebana.,"tuturnya.

"Penerbangan ini juga mendapat dukungan dari JNE , serta didukung jalan Tol Akses Bandara Kertajati yang baru saja di resmikan",ujarnya.

Lebih lanjut Ketua MPR RI  H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A mengatakan, Setahun lalu, kami telah membicarakan dengan  Menteri terkait tentang keberadaan Bandar Udara Kertajati  yang akan dijadikan Embarkasi Haji. 

Dalam kunjungan sebulan lalu, kami melihat adanya  peluang untuk  Bandar Udara Kertajati untuk pelaksanaan penerbangan kargo.  Sekaligus peluang yang lain berupa pemanfaatan lahan yang kosong untuk  kegiatan otomotif, sehingga dapat membantu/mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. 

Potensi jamaah haji di Indonesia kurang lebih dalam satu sebanyak 200 ribu.  Sedangkan yang berasal dari wilayah Jawa Barat kurang lebih sekitar 30 ribuan yang berangkat. 

Kami berpesan kepada Pak Dirut Asia Cargo Airlines, ini merupakan kerjasama pertama yang dilaksanakan dengan BIJB, harapannya Dirut. Asia Cargo dapat menambah dengan maskapai yang lain.,"ungkapnya.


Pada Pukul 10.13 wib  acara Inagurasi Penerbangan Cargo Asia Cargo Airlines di Bandara Udara Kertajati Kabupaten Majalengka selesai. Selanjutnya Ketua MPR RI  Bambang Soesatyo beserta rombongan meninggalkan Bandar Udara Kertajati menggunakan pesawat H850XP menuju Halim.,"terang Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Aiptu Riyana.(uki)

Post A Comment:

0 comments: