AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Wilayah hukum Polsek gunungjati Polres Cirebon Kota memiliki beberapa sungai yang rentan dengan luapan air sungai ketika hujan serta adanya banjir kiriman. Hari ini kapolsek gunungjati Akp Abdul Majid, SH bersama dengan anggota turun langsung monitoring meluapnya air di pesawahan dan pemukiman warga Desa WanakayaKec. Gunung Jati, Kab. Cirebon. Sabtu (04.12.21)

Kapolres cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar. SH.S.IK.MH menjelaskan " Kegiatan Kapolsek Gunung Jati pemantauan dan monitoring meluapnya air di pesawahan dan pemukiman warga Desa Wanakaya Kec. Gunung Jati, Kab. Cirebon. Merupakan sesuatu hal yang sangat baik dan sekaligus menunjukkan kesigapan serta kecekatan dalam mengantisipasi keadaan cuaca saat ini ". Ungkapnya


Lanjut Fahri " meluapnya air di sebabkan oleh kiriman air dari kali Sipuan wadas Kec. Plumbon, terus masuk ke kali silayur Desa Sarabau Kec. Plered dan masuk ke area pesawahan Desa Wanakaya karena irigasi pesawahan tidak menampung akhirnya air masuk ke pemukiman warga blok Sembung Desa Wanakaya Kec. Gunungjati, Kab. Cirebon ". Jelasnya melalui Akp abdul majid, SH. Kapolsek Gunungjati.

Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat. Untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan. Serta untuk tidak membuang sampah di sungai atau saluran air yang bisa menjadi penyebab tersumbatnya aliran air dan menjadi banjir. Tambah Kasi humas Polres Ciko.


Selama kegiatan pemantauan dan monitoring berjalan kondusif. Serta situasi dalam keadaan aman terkendali. Tutup Iptu Ngatidja,SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: