AKB


E satu.com (Cirebon)
  - Perlu diketahui bahwa sampai dengan saat ini beberapa kasus dan juga angka penularan baru masih ditemukan hampir di setiap provinsi yang ada di Indonesia. Dengan kondisi dan situasi saat ini ditambah menjelang masuknya libur natal dan tahun baru pemerintah tetap menetapkan pembatasan - pembatasan di masing - masing kota atau wilayah agar tidak terjadi cluster baru covid 19. Dengan semakin meningkatnya angka penularan virus covid-19 yang terjadi di beberapa daerah maka pemerintah pusat menghimbau agar pemerintah daerah baik itu dari unsur pemerintah maupun unsur lainnya untuk saling bekerja sama dalam mengurangi penyebaran virus yang terjadi di Indonesia saat ini. Tanpa kerja sama yang baik dari seluruh pihak bukan tidak mungkin penyebaran virus ini akan sulit untuk dikendalikan dan tidak terkendali.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK memerintahkan kepada seluruh jajaran Brimob Polda Jabar di masing - masinh Batalyon di zona backup nya agar terus melaksanakan himbauan dan juga sosialisasi protokol kesehatan serta pendisiplinan kepada seluruh warga masyarakat yang belum sadar dan belum mau mentaati dan tidak memperhatikan protokol kesehatan saat aktifitasnya sehari - hari sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah dan juga lembaga kesehatan. Masyarakat wajib tetap kita  berikan himbauan dan ingatkan, agar tetap disiplinkan melihat situasi yang terjadi saat ini kita tidak mau jika di Indonesia justru nantinya akan terjadi gelombang berikutnya pandemi covid 19", jelas Yuri.


Bripka Ahmad Yani dan Briptu Ubaedilla anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang tengah melaksanakan tugas patroli dialogis sosialisasi prokes kepada masyarakat, mengunjungi warga masyarakat yang tengah berkumpul di sekitaran Kawasan Stadion Bima Kota Cirebon untuk diberikan himbauan dan juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan saat beraktifitas. Beberapa protokol kesehatan di tempat umum yang ada seperti wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan juga wajib mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah. Beberapa hal tersebut merupakan protokol kesehatan yang wajib untuk dilakukan saat ini kepada seluruh warga masyarakat sebagai langkah antisipasi mengurangi penyebaran covid 19 di tempat - tempat umum," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: