E satu.com (Cirebon)
- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Cirebon bergerak cepat untuk memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Waled. 

Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Hasan Basorisaat ditemui di Posko Banjir Waled. Sabtu (22/1). 

Hasan mengklaim bantuan yang disalurkan untuk masyarakat korban banjir berupa paket makan siap saji sebanyak 5.000 paket nasi kota.

“Kami prihatin atas terjadinya banjir yang yang ekstrem, banjir saat ini merupakan yang kesembilan kalinya di kecamatan Waled,” ujarnya. 


Hasan mengatakan PKB bersama sejumlah relawan dari NU seperti, Garda Bangsa, Fatayat Muslimat, dan Ansor mendirikan 2 Posko PKB Peduli yang berfokus pada penyiapan dan pendistribusian konsumsi kepada masyarakat di Desa Mekarsari, Karangsari dan Cibogo, “ kata Legislator PKB Kabupaten Cirebon tersebut. 

“Jadi para relawan disini standby memantau kondisi banjir, mudah-mudahan cepat surut dan tidak terjadi lagi banjir susulan, “ tutupnya. 

Sementara itu, Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Cirebon, Amiruddin mengatakan hujan yang turun dari mulai hari Jumat malam sampai dengan Sabtu mengakibatkan ribuan rumah warga di sejumlah Desa di Kecamatan Waled terendam banjir.


“Kondisi cuaca di sini sekarang masih hujan lebat untuk itu kami meminta bantuan terhadap semua pihak untuk bersama-sama membantu warga korban banjir,” ujarnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top