BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar mengerahkan personel Kompi 2 untuk membantu evakuasi warga korban banjir di sejumlah desa di kecamatan Waled. Antara lain, Desa Mekarsari, Ciuyah, Gunungsari, Ambit dan sebagian di Cibogo, Sabtu (22/1/22).

" Kita sudah membantu proses evakuasi warga terdampak banjir di beberapa lokasi keluarga yang terpaksa di evakuasi," kata Danki 2 Yon C Pelopor Brimob Jabar, Iptu Roni Yudiansyah, SH.

Ia mengatakan Anggota SAR Brimob Jabar kompi 2 membantu evakuasi warga di lokasi banjir di wilayah kecamatan waled. Menurut dia, warga di daerah itu mulai mengungsi sejak kemarin karena ketinggian air banjir mencapai satu meter.


Lokasi tersebut mengalami banjir luapan Sungai karena tingginya intensitas hujan dalam dua hari terakhir di wilayah kabupaten Cirebon.

" Kita harus bekerja ekstra dan hati - hati untuk melaksanakan proses evakuasi terutama kepada warga terdampak banjir tersebut, seperti anak - anak dan orang tua," ujarnya.

Ia mengatakan evakuasi dilakukan menggunakan perahu karet untuk membantu warga - warga yang masih bertahan di daerah banjir.

" Informasi dari masyarakat masih banyak orang yang terjebak banjir membutuhkan bantuan di lokasi tersebut. Personel Kompi 2 kita kerahkan dan kita siagakan di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan," katanya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top