BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di Indonesia. Batalyon C Pelopor yang tergabung dengan satuan tugas Brimob Nusantara siap untuk di gerakan kapan pun dan dimana pun dibutuhkan, "Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah" tutur AKBP Muhammad Andri S.Si Danyon C Pelopor Brimob Polda jabar selaku pengambil apel pada apel gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pengecekan setiap personil, peralatan dan perlengkapan baik perorangan atau satuan dan kendaraan operasional, rabu (26/1/22).

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK, menyampaikan bahwa kegiatan apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan serentak di tiap Batalyon yang ada di Jawa Barat. Selain mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di negara kita ini umumnya, dan di Jawa Barat ini khususnya. Dansat menyampaikan bahwa, kegiatan ini tetap kita wajib laksanakan secara rutin, dan juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran apa yang sudah menjadi perintah langsung dari pimpinan bahwa Satuan Brimob harus terus bisa untuk meningkatkan kesiapsiagaan.Untuk itu sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya dan saya ingatkan kepada seluruh Danyon di masing - masing zona backup nya, ingatkan anggota untuk selalu waspada dan selalu memonitor perkembangan situasi di wilayahnya masing - masing karena situasi ini bisa berubah setiap saat dan setiap waktu", jelas Yuri.

Apel kesiapsiagaan mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas yang dilaksanakan oleh jajaran  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar ini dalam rangka kesiapsiagaan, baik itu personil, peralatan dan juga kendaraan operasional di masing - masing Batalyon yang ada di Jawa Barat ini guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di Wilayah Jawa Barat, tegasnya.


Tujuan dari pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan Satuan Brimob Polda Jabar mulai dari kesiapan tiap personelnya, peralatan serta perlengkapan operasional seperti kendaraan dinas dan lain sebagainya apabila sewaktu - waktu dibutuhkan sudah siap untuk digunakan. Terlebih untuk Jawa Barat sendiri banyak sekali memiliki kawasan Industri sehingga kegiatan mogok nasional ini tetap menjadi perhatian oleh jajaran Brimob Jabar. Dengan situasi pandemi dan perkembangan situasi yang terjadi dikhawatirkan akan muncul segala macam potensi konflik dan gangguan keamanan mungkin saja terjadi, pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top