BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Bharaka Ari melaksanakan patroli ketahanan pangan nasional ke lahan pertanian yang diketahui sedang adanya panen bengkuang di desa binaan Brimob Polda Jabar tepatnya di Desa Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (19/1/22).

Untuk saat ini ketahanan pangan tidak hanya mencakup ketersediaan bahan pangan saja, akan tetapi kemampuan untuk bisa mengaksesnya sehingga tidak terjadi ketergantungan dari pihak manapun. Salah satu kebijakan pemerintah dalam pembangunan nasional adalah mengenai mewujudkan ketahanan pangan nasional, pembangunan pertanian dan beberapa sentra dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mencapai ketahanan pangan melalui pertanian. Untuk swasembada sendiri Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo telah mencanangkan program tersebut pada tahun 2026," ucapnya.


Bharaka Ari Juga menyampaikan dalam patrolinya bahwa selain pengelolaan sumber daya personil Satuan Brimob juga mengajak masyarakat untuk aktif membuka dan secara gotong royong untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada agar bisa ditanami beraneka jenis tanaman dan sayuran yang bermanfaat bagi masyarakat. Personil jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi lainnya dalam usaha ketahanan pangan nasional, jelasnya.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K menyampaikan bahwa, " mengingat untuk saat ini mayoritas warga masyarakat kita belum memahami dan juga mengerti dalam berbagai cara dan upaya untuk ketahanan pangan, untuk dirinya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat guna menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk terus berinovasi dalam upaya ketahanan pangan nasional di tengah pandemi yang terjadi sampai dengan saat ini," tegasnya.


"Kegiatan sosialisasi dan juga patroli ketahanan pangan ini merupakan bentuk dukungan Polri untuk mendukung program yang telah di gagas oleh pemerintah pusat sehingga beberapa barang kebutuhan dasar masyarakat seperti sayur mayur dan juga berbagai protein hewani bisa tetap terpenuhi di tengah wabah corona ini" pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top