BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu)
- 13 organisasi kewartawanan yang ada di Kabupaten Indramayu bersepakat untuk menjadikan eks gedung Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Indramayu untuk dijadikan sekretariatan bersama.

Kesepakatan tersebut lahir dalam pertemuan yang digagas Pemkab Indramayu pada Jumat (07/01/2021).

Tiga belas organisasi yang hadir yakni PWI Indramayu, IWO Indramayu, PJI Indramayu, JOIN Indramayu, AJII Indramayu, HIPSI Indramayu  PWRI Jaya Indramayu, KWRI Indramayu, AWI Indramayu, IJTI Cirebon, Sekber Biro Indramayu, PPWI Indramayu dan K-JIB.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Drs Aan Hendrajana mengatakan Pemkab Indramayu terbuka kepada elemen wartawan di Indramayu.

"Mari berembug bersama untuk memanfaatkan eks gedung PN Indramayu untuk kepentingan aktivitas pers di Indramayu. Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mengapresiasi keberadaan pers di Indramayu," kata dia.

Pemanfaatan eks gedung PN Indramayu ini akan dilakukan melalui sistem pinjam pakai dengan durasi waktu yang telah ditentukan.


Dalam kesempatan ini hadir kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti S.T.M.Si, perwakilan dari bidang aset badan kepegawaian daerah Kabupaten Indramayu dan perwakilan bagian hukum Pemkab Indramayu.

Sementara itu ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi berharap eks gedung PN Indramayu dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh elemen pers di Indramayu.

"Mari bersama-sama untuk memajukan pers di Indramayu. Kita saling berkontribusi untuk kemajuan daerah," kata dia.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu, Tomi Indra menambahkan eks gedung PN Indramayu dalam waktu dekat akan dijadikan tempat para wartawan dari berbagai organisasi profesi untuk berinteraksi dan berkantor.


Dalam pertemuan, disepakati juga nama gedung tersebut yakni Graha Pers Indramayu.

"Graha Pers Indramayu akan menjadi simbol keberagaman organisasi profesi wartawan di Indramayu," kata dia ketua aktifitas Jurnalistik Independent Indonesia (AJII) Kabupaten Indramayu, Raskhanna Depari didampingi Ketua PJI Indramayu, Eka Mardiana dan Ketua DPD JOIN Indramayu, Custisna.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top