AKB


E satu.com (Cirebon) -
Sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan wabah covid 19 dan juga percepatan penanganan dari wabah ini di saat malam pergantian tahun. Jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang dipimpin Aipda Abdul Gopur yang diperbantukan dalam operasi Ops Lilin Lodaya 2021 sebanyak 10 Personil di Wilkum Polres Cirebon Kota turut serta dalam kegiatan Operasi Yustisi gabungan yang dilaksanakan oleh Pemkot Cirebon dan aparat kepolisian serta TNI saat malam pergantian tahun, Jum,at (31/12/21).

Kegiatan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan ( Prokes ) ini menyasar area - area keramaian dan cafe untuk menghindari terjadinya kerumunan oleh masyarakat" ucapnya.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri S.Si melalui Danki 1 Iptu Diding Sunandi menyampaikan bahwa, untuk wilayah Jabar sendiri saat ini masih berada di Level 1 dan 2 peneraan PPKM terpusat di Jawa - Bali untuk itu menjelang malam pergantian tahun para personil akan terus berpatroli guna menghimbau masyarakat agar tidak terjadi kerumunan yang meningkatkan resiko penularan antar masyarakat" tegasnya


"Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kepedulian dan juga bakti SatuanBrimob kepada masyarakat di tengah pandemi yang terjadi seperti saat ini, demi menekan penularan covid 19 dan juga mendisiplinkan masyarakat saat diberlakukannya PPKM di Jawa - Bali, para personil hadir di tengah masyarakat melalui kegiatan himbauan secara langsung kepada masyarakat dengan harapan wabah dari pandemi ini bisa dikendalikan", jelas Diding.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK saat dihubungi via telepon diruang kerjanya meyampaikan, untuk saat ini jajaran Personil Brimob Polda Jabar bergabung dengan instansi terkait lainnya di kewilayahan seperti TNI, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan akan secara masif melaksanakan operasi yustisi kepada masyarakat di seluruh wilayah yang ada di Jawa Barat" ungkapnya.


"Kami berikan himbauan kepada seluruh masyarakat di tengah diberlakukannya PPKM seperti sekarang ini, masyarakat bisa mengurangi aktifitasnya di luar rumah. Apabila memang terpaksa harus melaksanakan aktifitas, setiap masyarakat harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, apabila memang dirasa kurang sehat kami himbau untuk segera memeriksakan diri ke dokter atau petugas kesehatan terdekat" tutup Aipda Abdul Gofur.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: