BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
-Tim siaga SAR Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan kegiatan patroli dan pengecekan ke beberapa sungai dan juga kawasan antisipasi terjadinya bencana alam memasuki peralihan musim yang menyebabkan perubahan cuaca extrem dalam beberapa pekan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu aliran sungai Cipager, dimana sungai ini melintasi beberapa kawasan dan desa sehingga dikhwatirkan apabila terjadi hujan besar secara mendadak bisa terjadi banjir. Untuk saat ini dalam bulan ini merupakan puncak dari Musim penghujan, untuk pemerintah pun saat ini telah mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada karena puncak musim penghujan diprediksi terjadi pada bulan ini, Senin (10/1/21).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, tim siaga Sar yang dipimpin Bripka Kamarduin menyampaikan, "kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satunya untuk deteksi dini atau agar lebih bisa mengetahui sejak awal apabila nantinya terjadinya peningkatan debit air yang sewaktu - waktu bisa terjadi akibat dari curah hujan yang tinggi dan tidak menentu seperti saat ini. Sehingga kedepan tim siaga Sar dari Satuan Brimob dan juga instansi lainnya bisa menentukan langkah awal penanganan dan juga langkah selanjutnya saat banjir terjadi", tuturnya 


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan bahwa musim penghujan yang tidak teratur saat ini, membuat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang melanda di beberapa daerah dalam beberapa hari belakangan ini membuat Tim SAR dari Batalyon C Pelopor rutin melaksanakan giat pemantauan dan monitoring di beberapa kawasan yang rawan terjadinya banjir", jelasnya.

Kami tetap himbau dan ingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk bisa ikut serta berpartisipasi dan mau menjaga sungai yang berada di lingkungannya agar tetap mengalir dengan baik dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan ke sungai. Apabila aliran air sungai terhambat, otomatis banjir pun akan terjadi dan memberikan kerugian yang besar kepada masyarakat" ucapnya.

Semoga dengan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh Tim Sar ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, dan juga bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi karena tugas utama dari anggota Polri yaitu untuk melindungi dan melayani masyarakat khususnya di Jawa Barat ini" pungkasnya.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top