BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd, menerima audiensi dari pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon, di ruang Griyas Sawala gedung DPRD, Senin (7/2/2022).

Audiensi itu bermaksud untuk memperkenalkan dan membangun sinergi terkait program kerja dari pengurus DPD KNPI Kota Cirebon dengan DPRD.

Dalam audiensi tersebut, Affiati mengapresiasi dan mendukung semua program kepemudaan yang akan dijalankan oleh DPD KNPI Kota Cirebon.

Affiati menilai, keberadaan para pemuda merupakan aset penting untuk kemajuan Kota Cirebon di masa mendatang. Oleh sebab itu, DPRD akan selalu mendukung semua ide maupun gagasan yang membawa dampak positif bagi pemuda di Kota Cirebon. Tidak terkecuali, program kerja dari Pengurus DPD KNPI Kota Cirebon.

“Pemuda ini adalah yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Cirebon. Intinya, nanti semua ini akan saya pelajari, saya baca, dan saya akan bagi ke Komisi III karena berkaitan dengan pemuda. Kita kaji bersama,” ujar Affiati.

Affiati menambahkan, DPRD Kota Cirebon berkomitmen untuk mendukung hal-hal baik yang bisa membawa kemajuan untuk Kota Cirebon.


“Kita support, apapun itu yang menjadi program-program di KNPI. Selama kita bisa, kita akan bantu. Untuk kemajuan Kota Cirebon tentunya,” kata Affiati.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi III, Fitrah Malik, mengajak pengurus DPD KNPI Kota Cirebon untuk memahami regulasi terbaru terkait penganggaran. Menurutnya, hal ini penting karena berkaitan dengan dukungan yang bisa diberikan, agar program DPD KNPI Kota Cirebon bisa berjalan maksimal.

Saat ini, kata Fitrah, regulasi penganggaran sudah menggunakan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Dimana, sambungnya, dalam SIPD sudah ada tahapan penganggaran. Mulai dari tahap perencanaan, penganggaran, hingga realisasi.

“Terkait kawan-kawan ingin support dari DPRD, pada prinsipnya tadi Ibu Affiati akan mempelajari dan insya Allah, kalau itu memungkinkan secara regulasi kita akan bicarakan di Banggar (Badan Anggaran, red) apa yang menjadi program,” ungkap Fitrah.

Fitrah berharap, supaya komunikasi dan silaturahmi antara DPRD Kota Cirebon dan KNPI Kota Cirebon bisa terjalin dengan baik kedepannya. Sehingga, sinergitas untuk memajukan Kota Cirebon terutama pada bidang kepemudaan bisa dilakukan bersama.

“Kita berterimakasih karena sudah dikunjungi oleh DPD KNPI Kota Cirebon. Bersilaturahmi dan berbicara terkait program-program, yang ujungnya bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon khususnya para pemuda,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, Jarum SE mengatakan, ada beberapa program prioritas yang perlu disinergikan dengan DPRD Kota Cirebon. Seperti, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan program lainnya yang berkaitan bidang kepemudaan.

Tujuan diadakannya audiensi tersebut, lanjut dia, adalah untuk membangun sinergi dalam menjalankan program kerja DPD Kota Cirebon dengan DPRD Kota Cirebon.


Dengan dukungan yang diberikan oleh DPRD, Jarum berharap, program tersebut bisa berjalan dan membawa manfaat bagi pemuda di Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan KNPI kedepannya bisa lebih maju lagi dan bersinergi dengan DPRD Kota Cirebon,” katanya. (pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top