E satu.com (Cirebon) - Makin meluasnya wabah pandemi covid 19 yang sudah memasuki gelombang ke 3 pandemi di awal tahun 2022 ini, pemerintah pusat dan pemerintah di tingkat daerah pun mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker dan juga mentaati protokol kesehatan yang ketat dalam aktifitasnya sehari - hari terutama ketika keluar rumah. Berbagai prokes seperti menjaga jarak saat berinteraksi ataupun berkomunikasi secara langsung dengan orang lain sangat penting dilakukan mengingat varian baru jenis omicron ini lebih mudah penularannya antar manusia.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan, dengan situasi dan juga kondisi yang terjadi saat ini dimanapun kita berada saat bertugas  wajib untuk ingatkan  dan juga disiplinkan warga mengenai prokes, karena hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan juga sebagai wujud bakti Brimob Polri kepada masyarakat. Baik dalam tugas dinas sehari - hari, patroli dialogis rutin, hingga dilingkungan tempat tinggalnya  masing - masing di tengah masyarakat umum. Para personil kami wajibkan agar terus selalu menghimbau dan selalu peduli kepada masyarakat untuk wajib mengingatkan dan juga mengedukasi," tegasnya.


Kegiatan percepatan penanganan pandemi covid 19 ini, pemerintah telah melalui beberapa pertimbangan dampak pandemi virus covid19, telah mengendurkan sistem pembatasan sosial lewat fase PPKM baik di Level 5 sampai dengan Level 1 tergantung kondisi di masing - masing wilayah. Karena kita ketahui bersama dimana pada fase adaptasi ini akan semakin rentannya untuk terinfeksi virus karena berbagai kegiatan telah diperbolehkan beraktifitas," ucapnya.

Para personil akan terus memberikan himbauan dan juga sosialisasi dengan tetap mengutamakan cara humanis dan persuasif dalam memberikan himbauan tersebut kepada masyarakat. Briptu Iqbal dalam kegiatan patroli dialogis melaksanakan himbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat di area publik sekitaran Pasar Sumber, Kab. Cirebon, Minggu (28/2/22).

 "Saya akan terus mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, sosial distancing , physical distancing atau jaga jarak dan wajib selalu menggunakan masker bila berinteraksi satu sama lain pada saat beraktifitas sehingga tingkat kesadaran masyarakat diharapkan semakin tinggi untuk menekan laju penularan pandemi virus covid-19 corona ini", jelasnya.


Kami juga selalu menghimbau warga masyarakat semua hendaknya saling mengingatkan satu sama lain demi kebaikan bersama termasuk menyampaikan pentingnya memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak dalam berinteraksi serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pada air yang mengalir. Dengan seringnya kita menghimbau dan tak henti - hentinya mengajak, mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dapat menekan laju penularan dari pandemi virus covid19. Semoga pandemi covid19 ini cepat berakhir dengan situasi kembali normal, pungkas Briptu Iqbal.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top