E satu.com (Cirebon) - Tawuran pelajar dan juga gengster masih menjadi atensi untuk bersama sama kita perhatikan. Melihat kondisi para pelajar kota cirebon yang sering tawuran. Kapolres Cirebon Kota berinisiasi melaksanakan edukasi secara serentak ke semua Sekolahan yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Yang dilaksanakan pada hari ini. Senin (07.02.22) jam 07.30 wib.

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " pada hari ini kita secara serempak sebanyak 82 Sekolahan terdiri dari SMA, SMK dan MAN melaksanakan kegiatan Deklarasi Serentak Tolak Tawuran Pelajar dan Anti Geng Motor serta Anti Narkoba. Hal ini guna meminimalisir serta pencegahan para pelajar tidak kembali melaksanakan tawuran pelajar. Sekaligus dengan deklarasi ini, para pelajar bisa menyadari bahwa tawuran dan gengster akan merugikan dirinya sendiri ". Ujar Pamen melati dua ini.

Lanjut Fahri " Pelaksanaan deklarasi ini di pusatkan di dua sekolahan yaitu Kapolres Cirebon Kota dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon melaksanakan kegiatan Deklarasi Serentak Tolak Tawuran Pelajar dan Anti Geng Motor serta Anti Narkoba di SMKN 1 Kota Cirebon, Jalan Perjuangan, Kecamatan Kesambi. Sementara untuk Wakapolres Cirebon Kota dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan Deklarasi Serentak Tolak Tawuran Pelajar dan Anti Geng Motor serta Anti Narkoba di SMK Muhammadiyah Cirebon, Jalan Tuparev Cirebon ". Jelas Alumni Akpol 2002 ini.


Masih kata Fahri " Ini bukti bahwa kita, Forkopimda Kota Cirebon serius untuk melakukan pencegahan dan penanganan tawuran pelajar, geng motor, dan narkoba yang sering melibatkan pelajar ," tuturnya.

Nantinya juga, para anggota akan diintensifkan untuk mengantisipasi para siswa tawuran khususnya pada jam pulang sekolah. Selain itu, pihak Polres Ciko juga membuat tim khusus untuk menindaklanjuti laporan masyarakat apabila ada anak-anak yang melakukan tawuran.

"Kita juga sudah siapkan hotline khusus untuk menerima laporan. Masyarakat bisa melaporkan di situ. Mudah-mudahan dengan upaya pencegahan ini bisa meminimalisir pelanggaran yang ada," tutupnya.

Ditempat yang sama Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyambut dengan baik adanya kegiatan yang digagas Forkopimda Kota Cirebon tersebut. Menurut Azis, tujuan utamanya adalah bagaimana melakukan antisipasi untuk mencegah terjadinya tawuran dan geng motor.

"Ini digagas Kapolres Ciko dan dibackup seluruh jajaran Forkopimda. Biasanya kita langsung tindak. Tapi pola yang akan dikembangkan saat ini, kita ingin cegah salah satunya melalui deklarasi ini ," kata Walikota.

Lebih lanjut, kata Azis, nantinya para duta akan melakukan sosialisasi kepada provokator tawuran tersebut. Bahkan, duta itu bisa menjadi informan kepada pihak yang berwajib, untuk bisa melakukan cegah dini.


"Kami Pemkot berterimakasih dan memberikan perhargaan setinggi-tingginya kepada Polres Cirebon Kota. Ini langkah produktif yang kita tunggu-tunggu. Saya harap semuanya bisa berpartisipasi mulai dari guru, pelajar, dan sekolah," terangnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, untuk di SMKN 1 kota Cirebon adalah  Walikota Cirebon, Sekda Kota Cirebon, Kapolres Ciko, Ketua DPRD Kota Cirebon, Dandim 0614/Cirebon, Danlanal Cirebon, Danyon Arhanudse 14/PWY. Sementara di SMK Muhammadiyah cirebon hadir Bupati Cirebon, Ketua DPRD Cirebon, perwakilan forkopimda kab. Cirebon dan serta pejabat lainnya. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top