E satu.com (Majalengka)
- Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menghadiri  Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid 19 dan Level 3 di Kabupaten Majalengka, yang bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Pemda Kabupaten Majalengka, Jumat (25/2/2022).

Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid 19 dan Level 3 di Kabupaten Majalengka di pimpin oleh Bupati Majalengka Dr H.Karna Sobahi bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka dan diikuti Secara Virtual oleh Muspika Se Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Majalengka Dr H.Karna Sobahi menyampaikan sehubungan dengan meningkatnya Covid 19 Omicron di Kabupaten Majalengka agar  tim satgas lebih solid lagi dalam memantau Penerapan Protokol Kesehatan.Mereka juga bisa memberi edukasi kepada Masyarakat agar disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.


"Kita berharap ada dukungan dari masyarakat dalam menangani penyebaran Covid 19 omicron,Saya juga meminta kepada unsur terkait untuk terus mengingatkan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat agar tidak lalai dan abai dengan Prokes"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehetan Kabupaten Majalengka, dr. H. HARIZAL FERDIANSYAH HARAHAP menyampaikan ,Dalam Penanganan Covid 19 Omicron diantaranya Penyiapan Faskes, Telekonsultasi, Ketersediaan Oksigen, Tracing dan Testing,Ketersediaan APD dan Koordinasi Pemantauan,”pungkasnya.

“Strategi Penanggulangan Covid 19 di Majalengka ada Dua hal yang harus dipersiapkan oleh jajaran Kesehatan, sebagaimana Tugas Pokok dan Fungsinya yaitu 3T (Tracing,Testing dan Treatment) dan optimalkan Vaksinasi, Agar Daya Tahan tubuh masyarakat meningkat”tuturnya.

Lebih Lanjut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi juga menyampaikan, Pihak Kepolisian akan terus berupaya dan berbagai cara untuk terus mengedukasi masyarakat akan Pentingnya Prokes,dan akan mendukung penuh Pemerintah dalam penanganan Covid 19 ini,”pungkasnya.

“Kami berharap baik satgas Kabupaten,Kecamatan sampai tingkat Desa maupun unsur terkait lainnya agar terus mengedukasi masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker,Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) agar masyarakat tidak abai dengan Prokes,jaga Kesehatan agar Imun meningkat”tandasnya.(uki)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top