E satu.com (Cirebon) - Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK kepada seluruh jajaran menyampaikan bahwa di tengah gelombang ke 3 pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini, seluruh personil Brimob Polda Jabar wajib untuk secara terus menerus mengingatkan dan juga mendisiplinkan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan saat beraktifitas di manapun berada, jelas Yuri.

Kegiatan himbauan dan juga sosialisasi ini dapat diberikan saat melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Diharapkan para personil secara rutin hadir di tengah masyarakat dengan mengunjungi tempat - tempat keramaian  serta area - area publik  masyarakat maupun pusat aktifitas bermasyarakat seperti tempat hiburan dan wisata, pusat perbelanjaan baik di kota  ataupun desa - desa serta warung - warung kaki lima di pinggir - pinggir jalan untuk sasaran pemberian himbauan dan sosialisasi ini," tegasnya.

Terus meningkatnya jumlah warga yang tertular oleh wabah virus covid 19 varian baru omicron yang terjadi saat ini, kita juga wajib meningkatkan lagi kegiatan patroli dialogis berupa pemberian himbauan dan sosialisasi dengan hadir secara langsung di tengah masyarakat demi memutus mata rantai penularan wabah covid 19 ini. Sesuai dengan perintah pimpinan Aipda Beny dan Bharaka Hery anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor laksanakan kegiatan patroli dialogis himbauan prokes kepada msyarakat untuk memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai bahaya dan pencegahan covid 19," ucapnya.

Keduanya mengunjungi masyarakat di Desa Cirebon Girang Kec. Talun Kabupaten Cirebon, Jum,at (25/2/22) Kegiatan ini selain untuk mengedukasi warga mengenai protokol kesehatan juga sebagai sarana silaturahmi kamtibmas. Pandemi panjang ini tentunya memberikan efek di beberapa sektor kehidupan warga, untuk itu melalui kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan semangat kepada warga agar tetap bertahan selama pandemi ini," terangnya.


Mudah mudahan dengan pemberian sosialisasi dan himbauan seperti ini masyarakat akan lebih sadar dan meningkat tingkat kedisiplinannya sehingga bisa mengurangi penyebaran dari virus ini. Penularan dari virus Covid 19 ini sangat mudah sekali terjadi antar manusia yang utamanya melalui percikan air liur atau droplet dari orang yang sedang terinfeksi melalui batuk, bersin dan bahkan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi virus ini seperti berjabat tangan dan lain sebagainya. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk bisa mengikuti protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker saat keluar rumah saat bekerja maupun beraktifitas dan juga yang paling utama apabila kita akan mendatangi area public masyarakat yang ramai wajib untuk memakai masker," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top