E satu.com  (Cirebon)
- Di tengah meningkatnya pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini tetap laksanakan kegiatan patroli dialogis mandiri sosialisasi protokol kesehatan dengan mengunjungi warga masyarakat tepatnya Desa Cirebon Girang Kec. Talun Kabupaten Cirebon pada, Rabu (17/02/2022). Kegiatan patroli himbauan dialogis ini dilakukan dengan cara hadir secara langsung dengan hadir mengunjungi warga masyarakat. Patroli himbauan dialogis yang dilaksanakan ini akan terus dan secara rutin dilakukan demi memutus penyebaran covid 19 dan menurunkan angka penularan covid, mengingat untuk saat ini varian baru covid 19 tengah meningkat dengan pesat jumlah kasus barunya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar terhadap keselamatan masyarakat Indonesia agar tidak tertular dari wabah covid 19 ini, mengingat mau tidak mau untuk saat ini Indonesia tengah memasuki gelombang ke 3 dari pandemi ini. Kegiatan pemberian himbauan dan juga sosialisasi secara persuasif dan juga humanis kepada masyarakat wajib dilaksanakan agar masyarakat lebih mudah memahami dan menerapkan serta lebih disiplin prokes saat melaksanakan aktifitasnya sehari - hari 


"Kegiatan sosialisasi dan juga himbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat akan terus diupayakan, kegiatan lain seperti penyemprotan dan pembagian masker juga akan dilaksanakan di tengah pandemi ini dengan tujuan meningkatkan kesadaran setiap warga dalam mentaati protokol kesehatan yang ada".

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.IK menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh para personilnya ini fokus utamannya adalah sebagai upaya pencegahan yaitu melalui pemberian sosialisasi  dan juga himbauan kepada masyarakat agar memahami betapa pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mentaati protokol kesehatan", jelasnya.


Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan budaya hidup sehat pada masayrakat kita saat ini, terutama saat tingginya jumlah kasus baru virus corona yang terjadi saat ini, ini tentu sangat dibutuhkan sebagai langkah preventif atau pencegahan penyebaran di lingkungan warga masyarakat khususnya kepada warga masyarakat. Virus covid 19 tidak mengenal batas usia dalam penyebarannya untuk itu saya ingatkan dan sampaikan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungannya serta tetap mentaati aturan protokol kesehatan yang sudah ada saat ini," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top