E satu.com (Majalengka) -
Sudah beberapa hari Hujan lebat yang mengguyur diwilayah Kabupaten Majalengka menyebabkan peningkatan debit air Sungai Cijurey Kelurahan Munjul Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Bersamaan dengan itu ada truk yang hendak mengangkut galian C, namun kemudian terseret arus.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kusdinar mengatakan, situasi Sungai Cijurey Kelurahan Munjul setelah terjadi hujan lebat terlihat ada peningkatan debit air di mana alirannya disertai batu dan pasir. Tak seberapa lama terdengar kabar adanya truk yang hanyut.

Pada hari Selasa Sekitar pukul 17.00 wib kendaraan dump truk muatan kosong No. Pol E 9296 HD  yang dikemudikan oleh Sdr. Udin Hasanudin 43 Thn warga Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon (tanpa penumpang), Saat melintas sungai tiba-tiba debit air sungai naik dan menyapu/menyeret kendaraan tersebut hingga 20 meter. Terang Kapolsek.


Kapolsek menjelaskan Sopir saat itu berhasil keluar dari kendaraan dan diselamatkan oleh warga. Akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian materi sekitar Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Lanjut Kapolsek menyampaikan Proses evakuasi personil Polsek Majalengka Kota bersama Koramil dan dibantu warga dengan menggunakan kendaraan Loader dengan cara ditarik dan pada hari ini Rabu pukul 10.30 wib kendaraan bisa terangkat. Pungkas Kapolsek Majalengka Kota AKP Kusdinar.(uki)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top