E satu.com (Indramayu)
- Program Kredit Usaha Warung Kecil (Kruwcil) sebagai bentuk perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar selama 1 tahun kepemimpinannya telah banyak dipetik manfaatnya. Bahkan hingga hari ini Program Kruwcil sudah menyasar masyarakat untuk membantu kesejahteraan pelaku usaha kecil.

Diantara sekian banyak warga yang sudah menerima manfaat program, terdapat 10 warga dari beberapa desa di Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu yang memperoleh program Kruwcil melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karya Remaja Indramayu setelah melalui proses regulasi yang telah ditetapkan.

Staf Bupati Indramayu Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ato Susanto mengatakan, sejak diluncurkannya program Kruwcil ini sudah banyak menyasar pelaku usaha di Kabupaten Indramayu yang direalisasikan baik dari BPR Karya Remaja Indramayu maupun Bank Bjb Cabang Indramayu.

"Program Kruwcil yang menyasar 10 nasabah asal Kecamatan Krangkeng ini direalisasikan BPR Karya Remaja. Melalui program ini pelaku warung kecil atau UMKM mendapatkan bantuan modal mulai 500 ribu hingga 5 juta," katanya.

Ato menyampaikan, sebagaimana keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina, pelaku usaha yang memperoleh program Kruwcil dapat memberikan manfaat terhadap usahanya.


"Semoga Program Kruwcil ini bisa  bermanfaat untuk pelaku usaha maupun UMKM sehingga menjadikan ekonomi pelaku usaha warung kecil di Indramayu semakin kuat," tambahnya.

Sementara itu Camat Krangkeng Suminta menyampaikan  rasa terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina atas penyaluran Program Kruwcil. Menurutnya, pemberian Program Kruwcil ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Nina Agustina terhadap pelaku usaha di wilayah Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.(iwan)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top