AKB


E satu.com (Cirebon) - Salah satu Kali meluap dikarenakan oleh endapan kali yang jarang dilakukan pengerukan dan Banjir masih menjadi problem di Kab Cirebon. Itu ditemui jika hujan deras mengguyur.

Dalam pantauan Lentera Sasak bahwa Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung mengeruk endapan kali di Jl. Pangeran Sutajaya Desa Karangwangun. Tujuannya mencegah sedimentasi dan banjir saat hujan deras datang.
 
Ketua Umum Lentera Sasak Warsono mengatakan bahwa pengerukan endapan harus dilakukan minimal satu tahun sekali untuk mencegah air meluap dan mencegah sedimentasi/pendangkalan Kamis (24/3).

"Memang di kali yang berada di Jl. Pangeran Sutajaya Desa Karangwangun sudah sangat memprihatikan karena lebar kali sudah bisa dilompati orang dewasa ini menandakan bahwa sedimentasi / Pendangkalan sudah berlangsung lama," katanya.


Warsono mengatakan bahwa sebelum pengerukan dilakukan dengan menggunakan bantuan alat berat. Kami dari Lentera Sasak melakukan kritik terhadap pemerintah daerah pada tanggal 23 Juli 2021 terkait tentang sedimentasi kali di desa Karangwangun yang memprihatinkan.

"Kami melakukan kritik terhadap pemerintah bukan berarti kami benci akan tetapi karena kami ingin belajar peduli sebagai anak bangsa,"katanya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top