E satu.com (Cirebon)
- Melalui Door to door system' (DDS) jalin kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya di tengah masyrakat di wilayah binaannya . Bhabinkamtibmas Desa Klayan    Polsek Gunung jati  Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aipttu Sunaryo bersama Babinsa  melaksanakan sambang silaturahmi jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung ) dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh , Toga maupun warga   di masa PPKM level 4 , Minggu ( 06/03/2002 ).

kali ini Bhabinkamtibmas Aiptu  Sunaryo  menyambangi  yogi Warga  RT 01  Rw 04 Desa Klayan  kec  Gunung Jati Cirebon dengan mengajak dalam menjaga dan memlihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan sekitar  serta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi cegah Covid 19 sesuai anjuran Pemerintah dalam mencegah Penyebaran Virus Covid 19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH saat di Konfirmasi mengungkapkan “Sambang Warga Petugas Kepolisisan Khususnya Bhabinkamtibmas , hal ini sebagai upaya Polri membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol “Dekat dan Bersahabat “ antara warga masyarakat dengan polisi dengan mengedepankan dan memahami kebutuhan adanya rasa aman warga masyarakat, yang lebih mengedepankan tindakan pencegahan kejahatan (crime prevention ) ,”ujarnya Lulusan Akpol tahun 2002 ini.

Lanjut Fahri ” Dengan Melaksanakan kegiatan inovasi Binmas jamblang ( Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung), guna  meningkatkan Deteksi Gejolak Sosial dengan mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan dalam menjaga dan memlihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. Dan di masa PPKM Level 4  saat ini melalui  Bhabinkamtibmas terus memberikan edukasi  pentingnya penerapan prokes  upaya memutus penyebaran Virus covid 19” tuturnya melalui Kapolsek Mundu AKP Abdul Majid SH.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan” Di himbau kepada warga untuk mendukung anjuran pemerintahdengan penerapan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dengan 5m, upaya mendukung Pemerintah dalam pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, ” Imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top