E satu.com (Cirebon) - Sejumlah titik di Blok Pekauman wetan desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon terendam banjir usai diguyur hujan deras sejak sore hingga malam, sabtu (5/3/22).

Warga blok Pekauman wetan desa Astana, Nasir, hal itu diperparah dengan kondisi Saluran Air pembuangan yang melintas di wilayah setempat mengalami penyempitan dan pendangkalan.

" Blok Pekauman wetan desa Astana kalau musim hujan pasti banjir, apalagi dengan adanya penyempitan dan pendangkalan saluran air," kata Nasir kepada Awak Media.

Akibatnya, lanjut dia, Saluran pembuangan air tidak bisa menampung debit air sehingga meluap dan merendam Blok Pekauman wetan Desa Astana.


" Ketinggian air hingga sekitar 50 cm hingga masuk ke dalam rumah warga," jelasnya.

Kami selaku Warga blok Pekauman wetan Desa Astana tetap waspada dengan datangnya banjir. Apalagi banjir ini sudah sampai sedalam kurang lebih 50 cm," ujarnya.

Bahkan, hingga berita ini diturunkan, pihaknya masih bersiaga untuk mengantisipasi meningkatnya ketinggian air. Pasalnya, cuaca masih mendung dan dikhawatirkan akan terjadi hujan besar kembali.


" Kami berharap agar ada perhatian khusus dari pemerintah desa, dinormalisasi sesegera mungkin supaya tidak terjadi banjir musiman," tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top