E satu.com (Cirebon)
- Sebanyak kurang lebih 35 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di desa Karangwangun kecamatan Babakan, kabarnya hingga kini belum dibayar sepenuhnya.

Insentif yang dikeluhkan para ketua RT di desa Karangwangun tersebut, belum dibayarkan hampir enam bulan oleh pemerintah desa.

“Terhitung sudah 6 bulan insentif ketua RT belum dibayarkan pemerintah desa Karangwangun” ungkap Ketua Umum Lentera Sasak.

Ketua Umum Lentera Sasak menjelaskan, apakah  keterlambatan pencairan insentif Ketua RT dan RW tersebut, karena ada perubahan mekanisme atau adanya perubahan sistem ataukah ada hal lain sehingga sampai saat ini intensif Ketua RT dan RW Desa Karangwangun belum dibayarkan sepenuhnya, 

Akan tetapi, Ketua Umum Lentera Sasak berharap hal ini jangan menjadi alasan untuk tidak mencairkan pembayaran insentif tersebut.

“Karena ketua RT dan RW adalah ujung tombak pelayanan yang terendah dari pemerintahan. Jadi, jangan sampai hak mereka diabaikan,” jelasnya.

Menurutnya, insentif bulanan itu juga dipertanggungjawabkan, karena dananya digunakan sebagai biaya penunjang operasional RT dan RW.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top