E satu.com (Cirebon)
- Peringatan Isra Miraj yang diperingati setiap tanggal 27 rajab di jadikan tradisi Rajaban oleh keraton Kasepuhan Cirebon  setiap tahunnya. Selasa (01/03/2022)

 Berlangsung dilanggar Alit  di dalam keraton Kasepuhan Cirebon perayaan rajaban di gelar secara sederhana , usai salat ashar tanpa di hadiri oleh sultan Sepuh keXV di wakilkan kepada Ratu Raja Alexandra  atau sering di panggil Ca ala.

Mewakili Sultan Sepuh ke XV Ratu Raja Alexandra mengatakan tradisi Rajaban kali ini di laksanakan secara sederhana namun khikmad mengingat saat ini pademi belum berakhir namun tradisi ini kita laksanakan dengan tetap mejalankan protokol keseahatan ." Jelasnya


Penghulu Keraton Kasepuhan, Kyai Jumhur memimpin jalannya tradisi tyersebut diisi dengan  pengajian atau siraman rohani yang disampaikannya menjelasan tentang hikmah isra mi’raj.

“Hikmah dari Isra Mi’raj ini untuk lebih menguatkan iman kita kepada Allah dan melakukan muhasabah diri dengan memperbanyak berzikir, jangan tinggalkan salat serta selalu memohon ampunan (istigfar) kepada Allah,” tuturnya.


Selain siraman rohani, Masih kata Jumhur, juga digelar doa bersama. “Tadi juga kami menggelar doa bersama. Tujuannya, agar diberikan keselamatan dunia akhirat dan mendoakan agar musibah yang menimpa Indonesia yakni Covid-19 cepat berlalu,” Pungkasnya (pgh)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top