AKB


E satu.com (Cirebon)
- Guna memastikan seluruh personil dan perlengkapan yang selalu siap untuk operasional sebagai Bantuan Operasional Kewilayahan dalam bertugas untuk menjaga kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Jabar khususnya sebagai Power On Hand Kapolda. Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan apel pergelaran pasukan mulai kesiapan personil, peralatan, perlengkapan dan juga kendaraan operasional yang akan digunakan untuk bertugas. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Bagus Amrulloh, N.I., S.Farm.Apt., S.IK  yang bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor, Talun, Kab. Cirebon, Rabu (23/3/22).

Dalam kegiatan gelar pasukan yang dilaksanakan tersebut AKP Diding Sunandi, S.E selaku Danki 1 Batalyon C Pelopor menyampaikan, "bahwa jajarannya Kompi 1 Batalyon C Pelopor selaku Kompi Reaksi Cepat akan selalu siap siaga untuk kapan pun digerakan apabila terjadi gangguan kamtibmas berintensitas tinggi maupun bencana alam, karena pasukan reaksi cepat sebagai Power On Hand Kapolda dibekali berbagi kemampuan seperti JW (Jungle Warfare), SAR, PHH, Anti Anarkis yang siap kapanpun dibutuhkan", ucap Diding.


Ditemui di lapangan apel oleh Awak Media Kompi 1 selesai kegiatan apel gelar pasukan, Danyon C  menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini adalah bukan hanya sekedar rutinitas yang dilaksanakan setiap minggunya, dasar dari dilaksanakannya kegiatan ini merupakan sesuai perintah Bapak Dankorp Brimob Polri Nomor :B/224/I/Ops.1.1/2020/KORPBRIMOB tanggal 28 Januari 2020 Perihal Petunjuk dan Arahan Komandan Korp Brimob Polri. Selain itu dengan dikukuhkan Kompi Reaksi Cepat yang dikukuhkan oleh Bapak Kapolri satuan Brimob harus lebih responsif sesuai dengan program presisi bapak Kapolri," ucapnya.


"Saya ingatkan kepada seluruh personil untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada, jaga kondisi stamina dan fisik rekan - rekan melalui kegiatan olahraga setiap harinya agar terhindar dari penularan wabah covid 19 yang terjadi saat ini", imbuhnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan apel gelar pasukan dan peralatan yang  dilaksanakan ini merupakan wujud nyata dari Kesiapan Satuan dalam memelihara ketertiban dan keamanan wilayah di zona backup yang ada di masing - masing Batalyon Pelopor", jelasnya. Sehingga kapan pun dan di manapun pasukan dibutuhkan siap untuk digerakan sesuai dengan program Bapak Kapolri sebagai Pasukan Reaksi Cepat", tegas Yuri.


Setelah melaksanakan pemeriksaan , pengecekan dan juga memastikan seluruh peralatan baik personil alut maupun alsus serta kendaraan operasional lainnya dalam arahannya Danyon C mengingatkan kepada seluruh jajaran bahwa di tengah pandemi covid 19 yang terjadi saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik itu saat melaksanakan tugas ataupun beraktifitas dikantor," pungkas.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top