E satu.com (Cirebon) -
Pandemi Covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini di berbagai wilayah di Indonesia penyebarannya masih cukup signifikan. Dengan situasi ini, pemerintah tidak tinggal diam untuk mengeluarkan berbagai kebijakan dan aturan untuk memutus penyebaran dari covid 19  di masing masing daerah. Tetapi tetap pemerintah pusat akan mengawasi dan memantau perkembangan kasus secara terus menerus. Para personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabat pun siap membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan covid 19 ini, para personil akan selalu hadir di tengah masyarakat saat pandemi covid 19 seperti saat ini. Ini merupakan salah satu bakti brimob kepada masyarakat Indonesia saat covid 19 seperti ini.


Brigadir Abadiyat saat ditemui di sela kegiatan patroli sambang dialogis yang dilaksanakannya hari ini menyampaikan, "untuk saat ini  kita serahkan kepada masyarakat sendiri apakah mau dan akan akan mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah atau tidak, pola hidup bersih dan sehat merupakan yang paling utama untuk mencegah kita tertular dari covid 19 ini", tegasnya.

Protokol kesehatan telah dibuat untuk  diterapkan di tempat umum ataupun di fasilitas - fasilitas umum yang melayani pelayanan kepada masyarakat. Selain itu tindakan pencegahan lainnya seperti penyemprotan disinfektan di tempat - tempat umum dan pusat - pusat keramaian masih tetap dilakukan sampai dengan saat ini. Ini merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran covid 19.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan, "laksanakan kegiatan pemberian dan juga himbauan sosialisasi protokol kesehatan dimana pun berada, ingatkan terus masyarakat agar selalu mentaati sebagai salah satu pencegahan. Mudah - mudah an dengan ditingkatkan kegiatan tersebut setiap harinya pandemi ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas normal setiap harinya", jelas Yuri.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top