E satu.com (Cirebon)
- Brigadir Hendrik Wibisono anggota  Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dalam kegiatan patroli sambang dialogis pemberian sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan. Pada siang hari ini, (29/03/2022) mengunjungi salah satu sekolah dasar yang berada di Kabupaten Cirebon guna tepatnya di wilayah Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kabupaten Cirebon.

Brigadir Hendrik Wibisono saat ditemui di sela kegiatan yang dilaksanakan tersebut menyamlaikan, "bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan covid 19 di tengah masyarakat serta memantau penerapan protokol kesehtan saat kegiatan proses belajar mengajar di sekolah apakah sudah dilaksanakan dengan baik dan benar. Sehingga dengan dilaksanakannya proses belajar tatap muka ini, tidak terjadi cluster baru covid 19", tegas Brigadir Hendrik.

Ditemui oleh tim PID Kompi 2 Yon C Brigadir Hendrik menyampaikan, "para personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor dalam pelaksanaan patroli dialogis sosialisasi prokes yang hadir secara langsung dilingkungan sekolah hari ini, adalah sebagai salah satu upaya dan bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar akan keselamatan dan kesehatan masyarakat terutama anak - anak yang sedang mengikuti proses belajar mengajar di lingkungan sekolahnya", ucapnya.

"Kami akan selalu himbau kepada seluruh penyelenggara proses belajar mengajar agar bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh orang yang masuk di lingkungan sekolah, baik siswa - siswi, guru, maupun staf lainnya. Untuk itu kami hadir disini guna memantau pelaksanaan dan penerapan secara langsung apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan atau belum", ujar Brigadir Hendrik.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan, para personil Brimob Jabar yang hadir secara langsung di sekolah dengan tujuan memberikan himbauan berupa protokol kesehatan agar seluruh pihak sekolah, siswa, maupun wali murid bisa mentaati sesuai dengan peraturan yang dibuat sekolah masing - masing", tegas Yuri.

Suci, salah satu wali kelas murid menyampaikan terima kasihnya. "Kami akan teris sampaikan dan ingatkan kepada seluruh siswa - siswi yang berada di lingkungan sekolah betapa pentingnya dalam berdisiplin protokol kesehatan ini saat beraktifitas. Karena di tengah situasi pandemi yang belum usai hingga saat ini taat dan disiplin protokol kesehatan adalah kunci utamanya untuk memutus mata rantai penularan", ucap Suci.

Kita semua tidak mau justru dengan dimulainya proses belajar mengajar ini justru akan terbentuknya cluster dan menambah jumlah kasus baru penularan wabah covid 19, imbuhnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top