E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon ke 540, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin langsung Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, melakukan ziarah dan napak tilas ke Astana Gunug Jati atau Makam Sunan Gunung Jati dan mengunjungi Keraton Kasepuhan, Selasa (29/03/2022).

Bupati Cirebon H Imron mengatakan pada awak media dan tim Diskominfo serta Humas Kabupaten Cirebon bahwa kegiatan ziarah dan napak tilas ini, merupakan salah satu upaya untuk terus mengingat proses pendirian dan andil para leluhur dalam mendirikan Cirebon " pendirian Cirebon tidak lepas dari peran yang sangat besar dari Mbah Kuwu Cirebon dan juga Sunan Gunung Jati, supaya kita semua jangan sampai lupa, terhadap para pahlawan dan pendiri cirebon, " katanya.

Menurutnya pada kegiatan ziarah dan napak tilas ke Astana Gunung Jati ( Makam Sunan Gunung Jati, selain Forkopimda, kegiatan ini juga, diikuti oleh sejumlah Kepala Dinas Se-Kabupaten Cirebon " ziarah ke makam Sunan GunungJati ini, selain dalam rangka memperingati hari jadi, juga sekaligus menjelang pelaksanaan bulan suci ramadhan 1443 Hijriah " tegasnya.

Dalam kesempatan ini, kita semua memanjatkan doa, agar  cita-cita yang diharapkan oleh para leluhur, bisa terlaksana dan kepemimpinnya bisa berjalan dengan baik tanpa halangan sehingga peningkatan perkembangan pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon bisa terwujud, ucap, H.Imron. 

Sedangkan kunjungannya ke Keraton Kasepuhan, menurut  Bupati Cirebon, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya terus menjalin silaturahmi kepada keturunan dari pendiri Cirebon " peran dan perjuangan dari para pendiri Cirebon sangat besar sehingga selain silaturahmi, kedatangannya ke Keraton Kasepuhan juga, sekaligus napak tilas perjuangan pendirian Cirebon " ungkapnya.


" Kami kesini (kasepuhan) untuk bersilaturahmi dengan keturunan dari pendiri Cirebon dan napak tilas pendirian Cirebon " tutup Bupati Cirebon H. Imron. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top