E satu.com (Cirebon)
- Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Bharaka Ari Hamdani pada saat ini yang sedang melaksanakan Himbauan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Untuk saat ini kesadaran warga masyarakat untuk taat protokol kesehatan seperti memakai masker perlu lebih ditingkatkan lagi, mengingat untuk saat ini Cirebon sendiri belum bisa dikatakan zona hijau penyebaran corona. Sehingga masyarakat diharapkan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ada.

Saat dihubungi via telepon Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,S.I.K. menyampaikan bahwa, " sosialisasi dan juga himbauan kepada seluruh warga masyarakat ini untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat dalam mencegah penularan virus covid 19, tempat - tempat keramaian seperti warung kopi, pusat perbelanjaan, dan juga pusat perniagaan merupakan tempat yang paling beresiko terjadinya penularan karena di beberapa tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak.


Perlu kita ketahui bersama bahwa sampai dengan saat ini masih banyak sekali masyarakat kita yang tidak memakai masker saat keluar rumah apalagi di tengah adaptasi kebiasaan baru yang sudah dijalankan pemerintah di tengah pandemi covid 19 ini. Padahal untuk pemakaian masker sendiri sudah menjadi suatu keharusan dan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat untuk mencegah penularan covid 19.

Untuk membangkitkan kesadaran dan kedisiplinan warga masyarakat jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor di tengah pandemi yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, lebih intensif lagi melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat mengenai pentingnya pemakaian masker saat beraktifitas di luar rumah. 


"Kami berharap kesadaran masyarakat bisa muncul dalam mendukung program pemerintah dalam melawan penyebaran covid 19 ini, sebab tanpa dukungan dan peran serta dari masyarakat berbagai usaha dan upaya yang dilakukan akan menjadi sia - sia saja", jelas Bharaka Ari Hamdani.

Mungkin kita sudah mendengar kasus Covid ini tidak seramai dulu, tetapi kita tidak boleh terlena karena Covid 19 ini masih mengintai kita semua, kita tidak boleh kendur kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua benar-benar sehat.” Tutup Bharaka Ari Hamdani.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top