E satu.com (Cirebon)
- Ditengah pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini, kegiatan patroli dialogis ke beberapa pusat keramaian dan area publik di kota maupun Kab. Cirebon. Salah satunya adalah mengunjungi secara langsung warga yang tengah beraktifitas untuk mengecek penerapan protokol kesehatan apakah sudah dilaksanakan di tempat tersebut. Kegiatan Ini juga sebagai upaya mengedukasi dan pencegahan penularan dari Pandemi Virus Covid 19 kepada warga masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (22/03/2022) tepatnya di Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kabupaten Cirebon oleh Aiptu Rian  yang merupakan anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor.

 "Beberapa Warga masyarakat yang awalnya belum memahami akan aturan dan protokol kesehatan, dengan kegiatan ini diharapkan kedepan akan dapat lebih mengerti dan memahami bahaya dari penyebaran virus covid 19", tegas Aiptu Rian.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan untuk selalu melaksanakan pemberian himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebijakan Pemerintah tentang protokol kesehatan dalam penanganan wabah virus covid 19 saat ini. Masih meningkatnya dan munculnya beberapa kasus baru di Indonesia saat ini menjadi perhatian khusus bagi kita. Tak hanya melakukan himbauan secara dialogis saja Satuan brimob juga memberikan himbauan melalui pembagian  dan penempelan brosur mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini", tegas Yuri.


Aiptu Rian menyampaikan, "tujuan pengecekan penerapan protokol kesehatan dan sosialisasi ini antara lain, masyarakat lebih memahami bagaimana cara mencegah agar virus covid 19 ini tidak lagi menyebar semakin luas lagi, selain menghimbau mengenai pencegahannya.
Semoga dengan seringnya sosialisasi dan himbauan  yang kami berikan masyarakat dapat lebih memahami untuk menjalankan aturan - aturan dari upaya penyebaran virus covid 19", ucapnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top