E satu.com (Cirebon)
- Pada arus mudik dan balik lebaran, salah satunya Puskesmas Waruroyom pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menempatkan petugas pelayanan kesehatan lengkap dengan ambulans serta pelayanan vaksinasi dan rapid Antigen di Gerbang Tol Palimanan.

Menurut Kepala Puskesmas Waruroyom dr. Fardan Salahudin melalui petugas pelayanan kesehatan puskesmas Waruroyom, Armenia Wibowo pada Awak Media , jumat malam ( 29/4/22 ) menjelaskan bahwasannya keberadaan pos kesehatan ini sebagai upaya pelayanan bagi para pemudik baik arus mudik maupun arus balik lebaran yang dua tahun tidak melakukan mudik lebaran dikampung halaman karena terganjal covid – 19, jelasnya.

” Disini ada 9 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Waruroyom yang disiagakan secara bergilir 3 Shif yang ditunjuk yaitu Shif pagi, Kodim, Amd. Kep, Nuraeni Febriani, Amd. Kep, Afianti, Amd. Kep, untuk shif siang yaitu Laeka Sari, SKM ( Promkes ), Sri Haryati, S.Kep, Carsini, Amd. Kep, kemudian untuk shif malam, yaitu saya sendiri Armenia Wibowo, Amd. Kep, Didi Subandi, S.Kep serta Mistari dan dipos pelayanan kesehatan GT Palimanan juga disiapkan ambulans, serta juga menyediakan layanan vaksinasi dan rapid antigen ” tegasnya.
 
Ditengah kewajiban menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan 1443 hijriah ini pengendara harus tetap memperhatikan kesehatan apalagi jika harus berkendara dengan jarak yang cukup jauh ” oleh karena itu pengendara harus mempersiapkan kondisi tubuh yang sehat agar tetap dalam kondisi yang fit ” harap Armenia Wibowo.


Memasuki mudik lebaran 2022 yang sudah terlihat ramai dan meningkat akan kepadatan lalu lintas dengan rasa ingin bisa cepat sampai di kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga ” saya sarankan tentunya kesehatan tubuh harus dijaga serta pastikan kita berkendara dengan aman dan selamat sampai tujuan ” tandasnya.

” Apabila sudah merasa kelelahan ketika berkendara dengan durasi yang lama atau dua jam dikarenakan menempuh perjalanan dengan jarak yang cukup jauh dan kondisi lalu lintas yang padat maka sebaiknya beristrirahat terlebih dahulu direst area termasuk dipos kesehatan agar tubuh kita tetap dalam kondisi yang prima ” pungkas Armenia Wibowo.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top