AKB



E satu.com ( Cirebon)
-Sore ini s mulai pukul 15.00 WIB, di depan kantor Balai Kota Cirebon Jl. Siliwang Cirebon akan terjadi peristiwa melukis bollar (bola batu) yang berada di depan balai kota Cirebon. Sabtu, 23 April 2022

Acara tersebut di gagas oleh Sekat Art Gallery dan DISBUDPAR kota Cirebon yang akan menjadi salah satu rangkaian untuk menuju pameran Gambar “Sarekat Dagang Seni” pada 14 Mei 2022 sekaligus meramaikan Mei Bulan Menggambar Nasional yang serentak di seluruh Indonesia. 

Selain Sekat Art Gallery dan DISBUDPAR Kota Cirebon, ada 12 seniman lintas generasi dan komunitas yang turut meramaikan melukis bollar–bollar dan menjadi pengisi acara, salah satunya seniman performance Coy Miracle yang terkenal juga sebagai magician yang dimiliki Cirebon juga komunitas Cirebon Movie. 

Selain menyaksikan para perupa mengeksplore media bola batu dengan melukisnya dan menyaksikan performance art, akan ada juga obrolan santai tentang seni dan budaya dengan pembicara kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Cirebon Kota Bapak Agus Sukmanjaya, S.os, juga beberapa perwakilan seniman Cirebon.

 Sekat Art Gallery merupakan kelompok seniman lintas disiplin yang didirikan pada 2020 saat pandemi melanda kota Cirebon, berlokasi di Baraja Coffee Jl. Tentara pelajar no 107 Cirebon, Sekat Art Gallery menambah ruang seni yang mulai menjamur di kota Cirebon.

Sementara itu Perupa Dari Brother Art Hardi kreatifitas kami  untuk kota Cirebon dan ini salah satunya "katanya 

Melalui Sekat Art Gallery berharap berbagai jaringan akan saling bertemu dan berkolaborasi untuk dapat saling bertukar pengetahuan dan ide-ide guna mendorong lahirnya berbagai pemikiran kritis, kreativitas serta inovasi-inovasi yang segar, juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk terus merangsang iklim dialog positif serta produktif diantara berbagai perkembangan seni antar komunitas seni di Cirebon Khususnya. 

Kerjasama yang baik antara Sekat Art Gallery dengan para pemangku kepentingan seperti seniman dan komunitas seni lainnya, pada gilirannya akan menggairahkan semangat terus berkarya dan menumbuhkan apresiasi seni dan kebudayaan dimasyarakat luas, sehingga perkembangan kesenian di Cirebon akan semakin tumbuh dan meluas di nusantara hingga akhirnya terwujudnya Cirebon menjadi kota kreatif seni dan budaya. ( pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top