E satu.com (Cirebon)
-  Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P menghadiri penentuan arah kiblat Pembangunan Masjid Syarif Abdurahman bertempat di Desa Astana Kec Gunung Jati Kab Cirebon, Senin (18/4/2022) 

Masjid yang akan dibangun di tanah milik TNI AD yang berada di sekitar Komplek Pemakaman  Sunan Gunung Jati di Desa Astana Kec Gunung Jati Kab. Cirebon yang digagas oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman,S.E.,M.M pada saat Beliau berkunjung ke Cirebon pada waktu yang lalu. 

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H membenarkan kegiatan tersebut, disampaikan Kapen bahwa kehadiran Danrem di lokasi pembangunan Masjid tersebut ikut menyaksikan penentuan arah kiblat yang di tentukan oleh Kementrian Agama Kab Cirebon. 


Kata Kapenrem bahwa Danrem hadir di kegiatan ini karena merasa perlu dalam penentuan  arah Kiblat masjid ini, karena silsilah saya juga masih ada kaitannya dengan tanah Cirebon ini. 

" Danrem memberikan apresiasi kepada Ketua Tim Pembangunan Masjid Syarif Abdurahman, karena sampai saat ini Pembangunan masih terus berjalan tanpa ada halangan sedikitpun" ucap Kapen. 

"Perlu kita ketahui bersama bahwa penentuan arah Kiblat yang sedang dilaksanakan ini begitu sangat penting karena nantinya akan menjadi arah Masjid dan umat muslim yang akan beribadah di Masjid Syarif Abdurahman ini" pungkas Kapen. 


Hadir dalam penentuan arah Kiblat Masjid Syarif Abdurahman Kolonel Czi I Nengah, Ketua Tim Pembangunan Masjid, Dandenzibang III/3, Kasi Intel Korem 063/SGJ,Petugas dari Kementrian Agama Kab Cirebon, Kepala KUA Kec Gunung Jati, Ketua MUI Kec Gunung Jati, Ketua DMI Kec Gunung Jati, Ketua MUI Desa Astana Kec Gunung Jati, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Astana Kec Gunung Jati. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top