E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka meningkatkan kepekaan sosial, kepedulian, amal saleh dan berbuat kebajikan, Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat menggandeng Komunitas Honda Mega Pro Club Indonesia, Chapter Lexi Club Cirebon, Sedulur Akur Cirebon, GSX Suzuki Club Cirebon dan Brionesia Ciayumajakuning menggelar kegiatan Riders Berbagi Menjemput Berkah Ramadhan.

Sebanyak 700 paket buka puasa, nasi kotak, minuman dan takjil dibagikan kepada masyarakat dengan titik pembagian dilampu merah, jalan by pass pemuda depan kantor Radio Republik Indonesia ( RRI ) Kota Cirebon, minggu ( 17/4/22 ).

Danki 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat AKP. Taryat, SE, terjun langsung membagikan 700 paket buka puasa, nasi kotak, minuman dan takjil kepada masyarakat.


Dalam wawancaranya dengan Awak Media E Satu Com , Danki 4 Batalyon C Pelopor Polda Jawa Barat AKP. Taryat, SE, didampingi pengurus dan anggota Komunitas Honda Mega Pro Club Indonesia, Chapter Lexi Club Cirebon, Sedulur Akur Cirebon, GSX Suzuki Club Cirebon dan Brionesia Ciayumajakuning menjelaskan bahwa kegiatan Riders Berbagi Menjemput Berkah Ramadhan sebagai salah satu bentuk kepedulian, simpati dan empati, solidaritas serta rasa kekeluargaan dibulan suci Ramadhan kepada sesama, ujarnya.

" Mudah mudahan kegiatan Riders Berbagi Menjemput Berkah Ramadhan ini yang kami lakukan dan laksanakan pada hari ini turut membantu meringankan apa yang menjadi kebutuhan mereka untuk berbuka puasa dibulan Ramadhan 1443 hijriah, semoga kegiatan ini bermanfaat dan menginspirasi bagi semua, Aamiin " tegasnya.

Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat akan berupaya selalu hadir ditengah tengah masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, mudah mudahan apa yang dilakukan oleh kami semua ini, walaupun tidak seberapa tetapi bisa sedikit membantu masyarakat untuk berbuka puasa dibulan suci Ramadhan 1443 hijriah, kata AKP. Taryat, SE.


Menurutnya disisi lain kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus tatap muka dengan masyarakat umum " kami lakukan dan laksanakan kegiatan Riders Berbagi Menjemput Berkah Ramadhan mengikuti hadis Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan bahwa barang siapa yang memberikan menu buka puasa maka pahalanya sama dengan pahala orang yang menjalankan ibadah puasa " terangnya.

In Syaah Allah dalam mengisi bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, kami khususnya Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat akan melakukan kegiatan sosial untuk meningkatkan dan merajut kebersamaan, meningkatkan amal ibadah, amal saleh dan kepedulian serta kebajikan, tandas AKP. Taryat, SE.

Saya sebagai Danki 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat berharap dibulan suci Ramadhan ini masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon termasuk jajaran anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat dapat menjaga kesucian bulan Ramadhan dan terus meningkatkan amal ibadah, pintanya.


" Mari kita jadikan momentum Ramadhan untuk mewujudkan kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta untuk menunjukkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama " pungkas AKP. Taryat, SE. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top