E satu.com (Cirebon)
- Jaga kondusifitas  di Bulan Ramdhan 1443 H /2022  di wilayah binaannya , yang di lakukan Bhabinkamtibmas Grogol  Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Polda Jabar Bripka Retno  Sucianto  melaksanakan Diaolg Kamtibmas  melalui Jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung ) dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh , Toga maupun warga di masa PPKM level 3 , guna menjalin kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya di tengah masyrakat Rabu  ( 13/04/2002 ).

Dan  kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Bripka Retno  dialog Kamtibmas bersama warga dan perangkat desa juga warga dibalai desa Grogol  kec Kapetakan wilkum Polsek Kapetakan Polres Ciko , dan terus menghimbau. Untuk selalu terapkan prokes di masa Pandemi Covid 19.

Kegiatan tersebut  Untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat supaya di Bulan Ramadhan ini situasi dilingkungan tempat tinggalnya bisa aman dan nyaman, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH mengatakan,” Sambang warga Bhabinkamtibmas ke warga binaan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas, sehingga bila terdapatnya atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya pada warga, warga tidak sungkan melaporkannya kepada anggota Bhabinkamtibmas dan dapat segera ditindak lanjuti, Lulusan Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri ‘ Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona. “Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi Virus Covid-19,” Ucapnya melalui Kapolsek Kapetakan Akp Didi Setiyadi.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar, dan di masa Pandemi untuk terapkan prokes upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19 ujar Iptu Ngatidja SH ,MH.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top